10 Tipe Pengendara Motor Yang Harus Dibasmi Dari Bumi




Populasi pengendara motor dan populasi jomblo di Indonesia memiliki satu kesamaan, yaitu sama-sama bertambah banyak setiap harinya. Akan tetapi, pengendara motor yang taat peraturan sama aja kayak cowok setia, semakin langka keberadaannya.

Bukan di Indonesia namanya kalau kalian nggak menemukan beragam “keunikan” pengendara motornya. Bahkan ada beberapa tipe pengendara motor yang harus dibasmi dari muka bumi. Ini nih 10 tipe pengendara motor yang harus dibasmi dari muka bumi versi Caper.id:

1. PEMBALAP

Jalanan sedang ramai. Tiba-tiba ada pengendara motor yang ngebut banget. Nyalip den nyelip di antara motor atau di antara mobil. Berasa jalanan punya sendiri. Mungkin waktu kecil mereka bercita-cita jadi pembalap, tapi nggak kesampean. Makanya mereka mengalami gangguan jiwa dan mengira jalan raya adalah sirkuit balapnya. Sadarlah, tindakan tipe pembalap ini sungguh berbahaya. Nggak cuma bagi diri sendiri, tapi juga bagi pengendara lainnya.

2. ANTI JALAN RAYA

Kalau tipe yang ini hampir mirip sama tipe pembalap. Bedanya mereka nggak lewat jalan raya, tapi lewat trotoar. Mereka menganggap trotoar adalah jalan mereka sendiri. Padahal kan udah jelas banget kalau trotoar untuk pejalan kaki, jalan raya untuk kendaraan, pacar untuk disayang, mantan untuk dikenang *loh?* Kalau gitu tukeran aja. Trotoar yang sempit untuk kendaraan, jalan raya yang lebar untuk pejalan kaki. Gimana?

3. ANTI LAMPU MERAH

Nungguin lampu merah jadi hijau aja mereka nggak sabaran, apalagi nungguin jodoh yang nggak kunjung datang? Sekalinya nggak nerobos lampu merah, eh mereka malah ngeklakson tanpa henti waktu lampu hijau baru nyala 0,00001 detik. Rasanya pengen banget naruh megaphone di telinga mereka dan teriak, “SABAR WOYYY SABARRR!”

4. CABE-CABEAN

Ini nih yang paling sering bermunculan; cabe-cabean. Cabe-cabean adalah populasi dedek-dedek gemes ber-hot-pants yang biasanya naik motor bertiga dan tanpa helm. Kadang mereka melakukan aksi ngebut-ngebutan sambil ketawa-ketawa di jalan. Ngeselin abis. Kalau kalian liat cabe-cabean, guncang badan mereka sambil baca do’a, trus cipratin air ke mukanya *lah, dikira kesurupan*

5. PHP

Pasti kita semua pernah ngeliat ada pengendara motor yang lampu sein kirinya nyala, tapi mereka malah belok kanan, atau sebaliknya. Ada juga yang nggak nyalain lampu sein, eh malah belok. Ada juga yang nyalain lampu sein, tapi nggak belok-belok. Giliran keserempet, malah marah-marah, padahal mereka yang salah. Ngeselin, nggak?

6. NGOBROL DI JALAN

Pasti kita juga sering ngeliat dua pengendara motor yang bersebelahan di jalan sambil ngobrol. Iya, ngobrol sambil mengendarai motor. Emang sepenting apa sih pembicaraan mereka sampai mereka harus ngobrol di jalan? Apa mereka nggak bisa nyetop dulu di pinggir jalan buat ngobrol doang? Atau mereka nggak tahu kalau di dunia ini ada benda yang namanya HP sehingga mereka bisa ngobrol nanti aja ketika udah sampai di tempat tujuan masing-masing? Selain ngalangin jalan, tindakan mereka juga membahayakan.

7. MAIN HP DI JALAN

Orang-orang yang sering main HP di jalan sambil naik motor, sesungguhnya adalah orang-orang yang nggak menyayangi dirinya sendiri. Terus aja main HP di jalan, entar kalau jatuh atau nyebur di got, yang salah siapa? Salah gue? Salah temen-temen gue? *Cinta AADC mode: on*

8. KELUAR GANG TANPA LIAT KIRI DAN KANAN

Lagi selow naik motor di jalan raya, eh tiba-tiba ada pengendara motor lain yang keluar dari gang tanpa liat kiri dan kanan, kemudian langsung ngambil jalur yang sedang kita lewati. Enaknya diapain ya orang-orang kayak gini?

9. KNALPOTNYA BERISIK

Adakah yang lebih mengganggu kenyamanan selain mantannya pacar yang masih keganjenan? Ada! Yaitu pengendara motor yang dengan sengaja memodifikasi knalpotnya hingga bersuara sangat berisik. Walaupun mereka nggak ngebut-ngebutan, tapi tetep aja suara knalpotnya bisa bikin orang lain sakit telinga. Lebih baik mereka diem di rumah aja, nggak usah ke mana-mana.

10. LAMPU MOTORNYA BIKIN SILAU

Masih nggak ngerti aja sih sama pengendara motor yang mengganti warna lampu motornya jadi putih. Padahal warna putih pada lampu motor sangat menyilaukan mata. Apalagi nih, mata manusia bisa mengalami kebutaan sesaat (sekitar 3 detik) saat diterpa cahaya yang menyilaukan. So, please, hargai orang lain dengan tidak mengganti lampu motor dengan warna yang menyilaukan.

Nah, itulah 10 tipe pengendara motor yang harus dibasmi dari muka bumi. Semoga para pengendara motor yang termasuk dalam tipe-tipe tersebut segera sadar dan bertaubat. Ingat, kiamat sudah dekat. Semoga sobat Caper nggak termasuk dalam tipe-tipe tersebut, ya. Sayangi diri kalian dengan berkendaraan secara aman.

Hello my name is Eva Dina Lathifah, S.Pd. Seorang penulis dan blogger yang suka menyanyi. Pernah menulis buku antologi berjudul Asem Manis Cinta







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *