3 Warga Negara Jepang yang Cinta dan Berkarya untuk Indonesia

Mereka bangga menjadi warna negara Jepang tapi juga mencintai Indonesia




Indonesia, menyimpan berbagai keindahan dalam keberagaman, baik suku, seni dan budaya hingga bahasa. Keunikan menjadi ciri khas dari setiap perbedaan di tanah air ini yang bersatu di bawah kata Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini yang menarik banyak sekali warga asing untuk tinggal di Indonesia, bahkan memilih menjadi warga negara Indonesia.

Kali ini mimin akan membahas beberapa orang Warga Negara Jepang yang mencintai Indonesia dan juga memilih tinggal di Indonesia sekaligus berkarya untuk Indonesia. Siapa saja? Yuk kita simak.

1. Hiroaki Kato

Pria kelahiran Tokyo, 9 Maret 1983 ini adalah seorang musisi asal Jepang. Beliau kini tertarik untuk menyanyikan lagu-lagu Indonesia yang ditranslasikan menjadi bahasa Jepang. Awalnya Hiro (panggilan akrabnya) mulai jatuh cinta akan Indonesia pada saat seorang dosen Sastra Indonesia membacakannya buku Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Dari situlah akhirnya Hiro memutuskan untuk belajar Bahasa Indonesia.

Kini Hiro banyak melahirkan karya-karya lagu yang terinspirasi dari lagu-lagu karya band-band Indonesia. Beberapa lagu seperti Ruang Rindu milik Letto dan Laskar Pelangi milik Nidji diubahnya menjadi Bahasa Jepang dan dinyanyikannya dengan sungguh merdu. Sejak saat itu Hiro terus berkarya dan mempromosikan Indonesia di Jepang. Luar biasa Hiro.

2. Haruka Nakagawa

Gadis kelahiran Tokyo, 10 Februari 1992 ini pernah menjadi personil AKB48. Sejak ditransfer ke JKT48, Haruka merasa jatuh hati dengan Indonesia. Beberapa kali dalam wawancara, Haruka mengaku lebih senang tinggal di Indonesia, bahkan dirinya ingin menikah dengan pria Indonesia dan berkarir di Indonesia.

Sejak kelulusannya dari JKT48, Haruka kerap tampil di televisi baik sebagai pengisi acara maupun sebagai bintang iklan. Gadis ini dengan mudah diterima oleh para pemirsa di Indonesia karena selain berparas cantik, dia juga memiliki pembawaan yang lucu dan selalu membuat orang tertawa.

3. Chef Harada

Pria bernama lengkap Hiromitsu Harada ini adalah seorang Koki asal Jepang. Nama Chef Harada cukup populer di Indonesia khususnya di kalangan ibu-ibu setelah dirinya memandu sebuah acara memasak di sebuah TV swasta di Indonesia. Chef Harada memandu sebuah acara memasak berjudul Fun Cooking yang disiarkan setiap hari Senin sampai Jumat selama 30 menit. Setiap kali tampil, Chef Harada selalu mengenakan kimono lengkap dengan ikat kepalanya. Saat ini Chef Harada mengelola sebuah Restaurant Jepang di Jakarta.

Itulah 3 orang Jepang yang cinta dan berkarya untuk Indonesia. Di saat warga negara Jepang merasa cinta dengan Indonesia, bagaimana dengan kamu? Sudahkah kamu merasa bangga menjadi Bangsa Indonesia? Mari terus berkarya positif untuk negeri ini. Tetap Semangat!

Image Reference
http://babymetal.net
https://beritagar.id

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *