4 Tempat Asyik di Pulau Lombok Untuk Para Pecinta Senja dan Penikmat Sunset

Nikmati liburanmu di Pulau Lombok dengan mengunjungi berbagai tempat yang indah




Lombok kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia selain Pulau Bali. Salah satu keindahan alam yang paling memukau di Pulau Lombok adalah Pantai. Berbicara tentang pantai, maka di pikiran kita akan langsung membayangkan tentang deburan ombak dan pasir halus berwarna putih.

Salah satu kegiatan yang paing mimin senangi saat jalan-jalan ke pantai, adalah menunggu matahari terbenam alias sunsetan! Alasannya, pemandangan saat matahari terbenam itu sangat cantik dan memiliki nuansa “magis” tersendiri yang dapat menghipnotis siapa saja yang melihatnya, cieee kok jadi lebay.

Suasana yang tercipta saat matahari terbenam itu sungguh cantik dan menarik buat diabadikan dalam jepretan kamera. Nah, agar liburan kamu di Lombok semakin sempurna, berikut mimin berikan daftar tempat favorit mimin menikmati senja. Cekidot guys!

1. Pantai Ampenan

Senja di Dermaga Tua. By: Mr_Bahrul

Ampenan dijuluki sebagai Kota Tua, karena banyak sejarah yang terjadi di dalamnya, tapi saat ini mimin gak bicara tentang sejarah ya. Kenapa Pantai Ampenan? Kalau digambarkan dengan kata-kata, cukup susah sih, tapi foto dapat membuktikan keindahan senja yang hadir di Pantai ini. Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat Gunung Agung di Bali dengan jelas dari pantai ini.

2. Bukit Malimbu

Gunung, pohon kelapa, laut dan senja. By: Mr_Bahrul

Bukit dengan view pemandangan laut yang begitu sempurna. Ketika kamu berada di atasnya saat senja, pikiran akan melayang, terbawa oleh suasana romantis yang dihasilkan oleh cahaya jingga. Foto ini bisa membuktikan keindahannya, kalau masih belum percaya, coba dateng aja deh.

3. Pantai Pandanan

Pembatas pergantian hari. By: Mr_Bahrul

Pantai ini terletak cukup dekat dengan Bukit Malimbu, suasana senja yang tidak kalah indah dengan tetangganya. Matahari terbenam meninggalkan cahaya yang cukup indah. ditambah lagi semilir angin sejuk dan juga pasir putih yang sungguh menggoda.

Itulah spot-spot indah untuk menikmati senja di Pulau Lombok. Pesan buat kamu yang berencana liburan di Pulau Lombok, jangan lupa bawa kamera, atau minimal HP yang ada kameranya, Hehehe.

Loh, katanya ada 4, satu lagi mana? Oh iya, hampir lupa hehehe. Bonus nih

4. Rumah si Bamz

Rindu. By: Mr_Bahrul

Tempat nongkrong, tempat ngopi, tempat bermemori

Photo By:
Mr. Bahrul / IG: @Mr_Bahrul

Bicara tentang senja, tak hanya cerita tentang warna, birunya langit yang berubah jingga. Tapi tentang kenangan dan kesan. Ya, senja selalu punya ceritanya sendiri.

Penulis lepas, entrepreneur, seorang penikmat kopi dan penyuka senja. Vice Director of Inspira Media.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *