5 Tempat Wisata ini Wajib Kamu Kunjungi Kalau Sedang Berada di Papua

Salah satu di antaranya adalah obyek wisata yang diakui secara Internasional




Mendengar kata Papua yang ada di benak kita adalah sebuah daratan yang luas dan identik dengan daerah pertambangan. Namun tau tidak? Ternyata Papua memiliki sangat banyak potensi wisata yang jarang sekali terekspos hingga saat ini. Bahkan salah satu diantaranya diakui secara Internasional karena keindahannya.

Dari sekian banyak tempat wisata di Papua, kali ini mimin akan membahas 5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi kalau sedang berada di Papua. Apa saja? Mari kita simak:

1. Raja Ampat


Semua orang sudah tau Raja Ampat, tempat wisata yang terletak di Kabupaten Papua Barat ini terdiri dari empat pulau besar, yaitu Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta. Keindahan air laut di tempat ini sudah diakui secara Internasional. Kamu dapat menikmati keindahan bawah laut dengan cara melakukan diving. 75% spesies laut dunia dapat kamu temukan di perairan Raja Ampat. Kalau kamu berniat untuk datang ke tempat ini, usahakan datang pada bulan Oktober dan November, karena pada bulan ini, cuaca sangat cerah dan air sangat jernih.

2. Danau Paniai


Danau ini berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut dengan luas 14.500 hektar. Danau ini lebih cocok disebut sebagai sebuah lukisan alami karena keindahannya. Kamu bisa menikmati keindahan alam di danau ini, mulai dari bukit-bukit, air yang jernih hingga angin yang begitu sejuk. Danau ini juga menyediakan berbagai fasilitas dari penduduk lokal, seperti perahu, alat pancing, guide dan pos jaga.

3. Danau Sentani


Danau terbesar di Papua ini terletak sekitar 50km dari Kota Jayapura. Selain memiliki keindahan alam yang luar biasa, kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan di Danau Sentani, mulai dari berenang, memancing hingga jalan-jalan berkeliling danau menggunakan perahu sewaan. Pada bulan Juni, kamu bisa mengikuti Festival Danau Sentani yang menampilkan berbagai atraksi budaya dari rakyat sekitar.

4. Pantai Bosnik


Berbicara daerah wisata, maka tidak akan terlepas dari pantai. Papua memiliki itu semua, salah satunya adalah Pantai Bosnik yang terletak sekitar 15 km dari pusat Kota Biak. Pemandangan yang sungguh indah dapat kamu nikmati di pantai ini. Mulai dari hamparan pasir pantai yang luas, air laut yang jernih serta deretan pohon kelapa siap memanjakan mata kamu.

5. Taman Nasional Teluk Cenderawasih


Taman Nasional ini merupakan kawasan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia. Taman Nasional ini terletak di dua Kabupaten, yaitu Wondama dan Nabire. Di Taman Nasional ini, selain kamu dapat menikmati keindahan bawah lautnya, kamu juga bisa mengunjungi beberapa Pulau seperti Pulau Mioswaar, Pulau Yoop, Pulau Numfor dan Pulau Nusrowi yang masing-masing memiliki keindahannya sendiri-sendiri.

Itulah kelima tempat wisata yang wajib kamu kunjungi kalau sedang berada di Papua. Indonesia memang memiliki beranekaragam keindahan alam yang terbentang dari ujung Barat ke ujung Timur, Papua memiliki keindahannya sendiri yang siap memanjakan para wisatawan.

Membahas segala macam obyek wisata di Indonesia dan Luar Negeri dengan cara yang berbeda. Sebagai referensi destinasi wisata para pembaca.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *