90’s Not Dead! Inilah Barang-Barang Jadul yang Jadi Idola Anak Muda Zaman Now

Your Best Online Partner

Hai, cobat Caper.ID! Hai, anak-anak zaman now!

Seiring berjalannya waktu, teknologi-teknologi yang kita pegang sampai saat ini terus berkembang. Terutama dalam fitur dan lebih fleksibel!

Pernah enggak, sih, orang tua kalian cerita seperti ini, “kalau dulu jaman mama muda engga gitu.” Nah, itu menunjukkan kalau teknologi jaman dulu tidak secanggih saat ini. Sekarang kita bisa mendengar musik sambil membaca lirik dalam satu aplikasi secara bersamaan, kita juga bisa dengan mudah menyimpan momen-momen berharga dengan memory card.

Oke, berikut adalah barang-barang jadul yang sekarang menjadi trend anak muda sekarang:

1. Tape Recorder

Pasti saat mendengar kata “tape recorder”, sudah tidak asing di telinga generasi zaman kapanpun. Yap, kegunaan alat ini adalah untuk merekam suara. Tapi, untuk menyimpannya kita tidak pakai memory card seperti zaman sekarang, melainkan adalah kaset pita. Jangan berharap hasilnya maksimal, gaes. Dengan kaset pita, bisa saja suara yang kita rekam menjadi terpotong atau tiba pita kaset tersebut jadi kusut.

2. Walkman

Kalau “walkman” asing enggak di telinga sobat Caper.ID? Yap, pemutar musik zaman 90-an ini sudah sangat dianggap keren pada masanya. Banyak perusahaan elektronik yang mengeluarkan barang seperti ini, ada SONY, Panasonic, dan lain-lain. Untuk mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi kesukaan kita, kita harus punya kaset pitanya dulu. Tidak hanya untuk memutar kaset pita, barang ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan saluran radio dan menjadi perekam suara (tape recorder). Seperti tape recorder tadi, yang susah jika punya kaset pita adalah hati-hati pita kasetnya kusut. Itu saja! Hehe..

3. Celana Sobek

Ingat Kurt Cobain, vokalis Nirvana? Nah, dia pernah menjadi kiblat fashion anak-anak muda pasa zaman 90-an. Yap, celana sobek. Biasanya, yang digunakan adalah celana jeans dan bagian yang disobek adalah bagian lutut dan paha. Nah, sekarang celana seperti itu kembali menjadi trend bagi generasi milenial ini. Tapi, hati-hati dengan celana itu kita bisa kena nilai buruk. Kok bisa? Siapapun yang menggunakan celana sseperti itu bisa dicap sebagai berandal. Nah, lho!

4. Kamera Kodak

Untuk sobat Caper.ID yang suka dunia fotografi, pasti tidak asing, dong, dengan kamera satu ini. Ya, kamera ini menjadi alat yang sangat membantu generasi 90-an untuk mengabadikan setiap momen. Hasilnya juga tidak buruk-buruk amat. Kamera ini sekarang menjadi hobi tersendiri bagi para pecinta fotografi. Untuk membeli kameranya, barang lama tidak terlalu mahal dengan sekitar Rp400.000,00 kita sudah bisa dapat, kok. Kalau untuk yang generasi baru, ya kira-kira bisa mencapai jutaan. Untuk filmnya (seperti memory card), kita bisa membelinya dengan Rp100.000,00, kok. Tapi, sekarang mencari film kamera kodak tidak semudah dulu, bro!

Sip, sebenarnya masih banyak barang-barang zaman old yang menjadi idaman kawula muda kini. Ada yang minat? Jangan lupa untuk terus pantau Caper.ID karena ada berita-berita ter-up to date!

See ya!

Jangan hiraukan kerikil di jalan, terus berjalan