free web hit counter

Artis K-Pop Sulli Bunuh Diri, Potret Kejamnya Cyber Bullying


0
263 shares

Seorang idol Korea bernama Choi Sulli ditemukan meninggal dunia di apartmentnya sore ini. Sang manajer menemukan Sulli sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Menurut sang Manajer, Sulli sempat menghilang beberapa hari dan tidak bisa dihubungi.

Artis Korea yang juga ex member girl band F(x) tersebut gantung diri di apartmentnya. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian setempat.

Belum diketahui penyebab mengapa dirinya sampai nekat bunuh diri, namun kemungkinan terbesarnya adalah karena depresi. Salah satu penyebab dirinya depresi adalah akibat bully yang tiada henti dari netizen dan para penggemar K-Pop di seluruh dunia. Setiap update yang dilakukan di akun social media miliknya selalu diserang oleh netizen melalui kolom komentar. Dampak dari bully memang sangatlah berbahaya, apalagi jika orang yang dibully tersebut tidak memiliki mental yang kuat.

Sulli memang dikenal sebagai artis yang sedikit kontoversi, pasalnya dalam beberapa update terakhir, ia selalu membuat sensasi, seperti memposting foto dirinya tanpa mengenakan bra, dan sudah tentu hal ini akan menjadi bahan bully bagi para netizen.

Akibat meninggalnya Sulli, menambah daftar panjang deretan artis dunia yang meninggal akibat bunuh diri. Ini menandakan dunia hiburan yang penuh dengan gemerlap tidak seindah yang kita lihat. Bahkan kabarnya lebih kejam dari yang kita bayangkan.

Jadikan ini sebuah pelajaran bagi kita bahwa cyber bullying adalah tindakan yang sangat kejam bahkan bisa mengakhiri hidup seseorang. Cyber bullying bisa membuat mental seseorang menjadi drop bahkan hingga depresi lalu kehilangan semangat untuk hidup.


Like it? Share with your friends!

0
263 shares
Caper Social & Lifestyle
Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.