Buka Pendaftaran Audisi Generasi 6, Akankah JKT48 Bertahan hingga 2020?

JKT48 masih menjadi pemain tunggal di industri Idol Group tanah air




Pada tau gak kalo JKT48 sekarang lagi membuka pendaftaran audisi generasi 6? Wah, ini berarti Idol Group ini akan menambah personilnya, padahal saat ini jumlah member JKT48 total ada 70 orang. So, kesimpulannya, JKT48 akan terus eksis nih, tapi pertanyaannya, apakah JKT48 akan tetap bertahan hingga 2020? Mengingat industri hiburan tanah air makin keras dan gak jelas arahnya.

Setelah 2 member pentolan mereka yaitu Haruka Nakagawa dan Jessica Veranda graduate banyak yang berspekulasi bahwa pamor JKT48 akan mengalami penurunan, apalagi selama ini mereka berdua terkenal sebagai langganan senbatsu yang berarti memiliki banyak fans. Tapi sampai saat ini, mereka masih eksis kok, konser mereka masih tetap laku dan theater gak pernah sepi.

JKT48 terus melakukan inovasi, salah satunya yaitu dengan kembali membuka pendaftaran audisi generasi 6 JKT48 yang diumumkan saat handshake event single ke-17 digelar di Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta Selatan lalu dan dimuat dalam situs resmi mereka. Sangatlah tidak mungkin Idol Group ini mencari bibit-bibit baru apabila mereka sedang mengalami penurunan.

BACA JUGA:

Lautan Lighstick Pada Konser Tunggal Tim KIII JKT48, Penonton Puas

Untuk urusan fans, JKT48 termasuk memiliki jumlah fans yang besar dan sangat loyal serta tersebar di seluruh Indonesia. JKT48 tidak hanya diminati oleh anak muda saja melainkan dari berbagai latar belakang usia, pendidikan, karir dan tidak sedikit juga fans cewek yang menggilai mereka. Hmmmm

JKT48 saat ini memang merupakan pemain tunggal untuk urusan Idol Group di tanah air, sempat muncul beberapa pesaing namun tidak terlalu kuat menggeser JKT48 yang sudah eksis sejak tahun 2011. Selain dukungan dari para fans, JKT48 yang juga merupakan sister group dari AKB48 di Jepang mendapatkan dukungan sponsor yang sebagian besar merupakan produk-produk dari group perusahaan Jepang.

Para Gadis melihat JKT48 merupakan tempat meraih mimpi, sehingga mereka berlomba-lomba untuk dapat masuk menjadi bagian dari Idol Group ini. Sehingga kalo disimpulkan, mimin prediksi JKT48 akan terus eksis hingga tahun 2020, lalu setelah itu? Kita lihat saja ke depannya.

Penulis lepas, entrepreneur, seorang penikmat kopi dan penyuka senja. Vice Director of Inspira Media.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *