free web hit counter

Cara Mengatasi Game Mobile Legends Yang Ngelag


Bermain Mobile legends memang sangatlah menyenangkan,apalagi dimainkan bersama sama dengan teman atau yang dinamakan squad.hal ini akan memperbesar peluang untuk memenangkan sebuah pertandingan.

Namun ada kalanya bermain Mobile legends tidak selalu berjalan mulus sering terjadi gangguan seperti sinyal yang jelek dan akibatnya mengalami leg yang akan merugikan diri kita ataupun tim.hal ini memanglah sangat menjengkelkan sebab bisa saja dapat menyebabkan kekalahan yang membuat rank kita menjadi turun.

Cara Mengatasi Game Mobile Legends Yang Ngelag

Lantas bagaimanakah cara mengatasi leg saat bermain Mobile legends?berikut ini merupakan tips yang dapat mengatasinya.

1. Pilih provider dengan jaringan yang stabil

Sebaiknya untuk kalian yang suka bermain game online lebih disarankan memilih provider jaringan yang memiliki sinyal stabil,walaupun terkadang kecepatan download lebih kenceng tetapi berbeda jika kalian memainkan game khusunya ML.di perlukan sinyal yang stabil untuk memainkan permainan ini.

Walaupun kecepatan untuk browsing atau mengunduh lebih cepat belum tentu saat digunakan untuk bermain juga cepat karena biasanya bandwith dibatasi oleh penyedia jaringan dan serin terjadi sinyal putus putus saat digunakan bermain.jadi jangan asal pilih menggunakan kartu SIM,pilih yang kecepatanya standar saja tetapi sinyalnya stabil dan bagus saat digunakan untuk bermain.

2. Melakukan Test Ping

Melakukan Test Ping

Dengan melakukan test ping maka kita akan mengetahui seberapa lancar jaringan yang akan digunakan untuk bermain ML,cara melakukannya yaitu dengan cara klik setting pada game ML kalian terus pilih Network Detection yang ada di bagian paling bawah.

Jika setelah melakukan test ping ternyata ping nya berwarna merah maka sebaiknya jangan digunakan untuk bermain karena game tidak akan berjalan dengan lancar.

3. Aktifkan Speed Mode

Mengaktifkan Speed Mode

Cara yang ketiga yaitu mengaktifkan fitur speed mode,fitur ini diperuntukan kalian yang bermain dengan jaringan yang tidak stabil dan sering terjadi leg maka disarankan untuk menggunakan fitur ini.

Namun menggunakan fitur speed mode juga tidak sepenuhnya berhasil mengurangi leg terkadang saat sinyal memang sangat buruk untuk bermain menggunakan speed mode justru akan menambah berat performa permainan.

4. Perhatikan Spek Device Smarthpone yang Digunakan

Untuk memainkan game ini kita perlu memperhatikan spek hp yang kita miliki,biasanya untuk memainkan game ML ini sendiri memerlukan RAM sebesar 2GB itupun bermain dengan grafik yang sedang.Game ini sendiri tidak akan berjalan dengan lancar di hp berspesifikasi RAM 1GB dan 512 MB jika tetap memaksakan bermain maka performa permainan akan sangat buruk permainan tidak akan berjalan dengan sempurna sering mengalami leg dan yang lebih parah yaitu mengalami force close.untuk menghindari resiko tersebut maka hal yang disarankan saat bermain ML adalah.

  • Tutup semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang
  • Jangan membuka aplikasi lain selain Mobile Legends
  • Setting grafik menjadi medium atau low
  • Jangan memainkan permainan saat hp sudah overheat dan jangan juga memainkan game sambil di charger karena akan membuat hp overheat dan game menjadi crash

5. Sesuaikan Grafik

Setting Grafik

Cara yang terakhir adalah menyeting grafik permainan,untuk kalian yang terasa berat saat memainkan ML menyeting grafik bisa menjadi salah satu alternatifnya.setinglah grafik menjadi kualitas rendah agar game tidak banyak memakan memori dan membuatnya menjadi berat.

Matikan juga fitur fitur lainya yang tidak digunakan karena semakin banyak fitur yang diaktifkan maka akan semakin banyak juga game memakan memori untuk menjalankanya.meredupkan layar juga dapat membantu memainkan game secara lancar dan baterai tidak akan cepat terkuras.


Like it? Share with your friends!

Caper Game

Membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia game dan gamer nasional maupun internasional dengan bahasa yang menarik.