free web hit counter

Cara Untuk Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami dan Murah


Memiliki mata minus tentu sangat tidak nyaman dan dapat mengganggu pandangan mata Anda saat beraktifitas, terutama saat beraktifitas diluar rumah. Sebagian orang mengatasi permasalah tersebut dengan memakai kacamata dalam membantu penglihatannya. Dengan memakai kaca mata, bagi sebagian kecil orang akan mempengaruhi kepercayaan diri, bisa meningkatkan rasa percaya diri, maupun menurunkan kepercayaan dirinya, bahkan ada yang memilih untuk tidak menggunakan alat bantu ini. Mengobati mata minus memang agak susah-susah gampang, dalam mengobatinya diperlukan kesabaran dan harus dilakukan secara continue apalagi jika pengobatannya menggunakan cara yang alami. Ulasan dibawah ini menjelaskan tentang cara menyembuhkan mata minus secara alami dan murah. Simak ulasan berikut ini.

Dalam masyarakat, sudah bukan rahasia umum jika wortel kaya akan vitamin A dan salah satu buah yang dapat membantu penyembuhan mata minus. Akan tetapi, amat disayangkan banyak dari pengidam mata minus kurang menyukai rasa dari sayur wortel. Namun jangan terlalu khawatir, sebenarnya banyak buah-buahan yang sering kita jumpai diluaran sana yang dapat membantu mengatasi mata minus.

Pengobatan mata minus dengan konsumsi buah-buahan dapat disajikan dalam bentuk minuman jus, misalkan wortel cara penyajiannya dalam kemasan jus wortel. Jika Anda bukan penggemar jus wortel, Anda bisa menggunakan buah apel sebagai penggantinya. Dalam buah apel selain kaya akan vitamin A buah yang cenderung disukai kebanyakan orang tersebut, banyak mengandung fito nutrient serta kaya akan anti oksidan. Buah-buahan lainnya yang dapat Anda jadikan referensi dalam mengobati mata minus adalah tomat, selain rendah kalori tomat juga mengandung vitamin A yang setara dengan 107 % kebutuhan tubuh. Buah selanjutnya adalah buah yang terdapat dipekarangan rumah yaitu pepaya, selain baik untuk pencernaan ternyata buah pepaya ini juga mengandung vitamin A. Melon selain rasanya sangat manis buah ini juga sangat kaya akan vitamin A.

Selain buah-buahan ada beberapa cara menyembuhkan mata minus secara alami dan murah lainnya seperti, dengan menggunakan daun sirih, caranya pun cukup mudah dengan mencuci bersih 2 lembar daun sirih dan tempelkan pada kedua mata Anda ketika tidur, hal ini harus dilakukan secara terus menerus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sesering mungkin melihat pemandangan hijau seperti, rerumputan, pohon-pohonan, pemandangan sawah dan tanaman lainnya. Selain dapat menghirup udara segar pagi hari, Anda juga dapat melatih otot mata dengan melihatnya dari jarak jauh pada tanaman bewarna hijau tersebut. Setelah terapi mata dengan melihat pemandangan, Anda dapat melatih mata dengan melihat lalu lalang orang atau kendaraan yang sedang lewat, fokuslah perhatikan dan usahakan bayangannya tidak rabun.

Cukup mudah cara menyembuhkan mata minus secara alami dan murah, terutama bagi Anda yang bekerja dan sibuk. Sambil mencoba menggunakan cara diatas, akan lebih baik jika Anda juga mengatur pola hidup yang baik, istirahat yang cukup dan makan yang teratur. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

Caper Social & Lifestyle
Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.