Cek Kepribadian Lewat Gaya Selfie Favoritmu, Kamu Termasuk yang Mana?

Mengecek kepribadian seseorang bisa lewat apa aja, termasuk gaya selfie




Selfie sudah menjadi gaya hidup saat ini. banyaknya sosmed dan beragam smartphone canggih semakin mendukung pesatnya perkembangan selfie. Gak heran selfie sudah menjadi bagian dari aktivitas manusia sehari–hari tanpa mengenal umur, tempat dan profesi. Sampai ada istilah “dikit–dikit cekrek, dikit–dikit cekrek”. Pose selfie yang ada juga semakin beragam, mulai dari yang biasa aja sampai yang warbyazah. Pose selfie yang sering dilakukan oleh seseorang bisa menunjukkan pribadi orang tersebut. Buat kamu yang pengen tau pribadi kamu lewat gaya selfie, kamu bisa langsung cek di sini.

1. Just Selfie

selfie yang seperti ini adalah selfie dengan gaya normal. Artinya pose yang dilakukan saat selfie hanya tersenyum cantik atau ganteng ke kamera. Orang yang cenderung melakukan pose just selfie biasanya adalah orang yang berkepribadian kalem dan pendiam. Pribadi jenis ini juga biasanya tidak terlalu bisa mengekspresikan emosinya dengan baik kepada orang lain.

2. Duck Face Selfie

Duck face selfie adalah gaya selfie yang lagi hits belakangan ini. udah banyak banget orang yang selfie dengan cara memonyongkan bibir ala bebek ini. kalo kamu termasuk orang yang suka dengan duck face selfie, itu menandakan bahwa kamu memiliki kepribadian yang gaq stabil atau istilah kerennya moody. Menurut penelitian, orang yang suka selfie dengan gaya duck face adalah orang yang sering gelisah, tak terorganisir dan tidak teliti.

3. Groufie

Groufie adalah istilah selfie rame–rame bareng temen–temen deket kamu. Orang yang menyukai groufie adalah orang yang memiliki kepribadian yang supel dan easy going. pecinta groufie menunjukkan bahwa dia adalah orang yang sangat menikmati keseruan saat berkumpul dengan teman–teman dekatnya dan ingin membaginya dengan orang lain. Tapi, orang yang sering melakukan groufie juga bisa menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki rasa kurag PD saat melakukan selfie seorang diri. Untuk itu dia butuh orang lain untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada dirinya saat melakukan selfie.

4. Couplie

Selfie jenis ini adalah selfie berdua dengan pasangan, misalnya sama pacar atau suami. Orang yang sering melakukan couplie dan mempostingnya di sosmed menunjukkan bahwa orang itu sangat bangga memiliki pasangannya. Hal ini akan mendorong orang tersebut untuk terus menunjukkan kebersamaan dan kemesraannya dengan pasangannya kepada dunia luar.

5. Sexy Selfie

Sesuai dengan namanya, selfie jenis ini adalah selfie yang dilakukan dengan menggunakan pakaian seksi. Bahkan tak jarang ada yang sampai kelewatan seksi. Orang jenis ini adalah orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap tubuhnya. Adanya rasa percaya diri yang berlebihan pada orang ini akan mendorong obsesi berlebih untuk mencari perhatian orang banyak. Menurut penelitian, orang yang suka selfie dengan gaya sexy kurang bisa dipercaya dalam hubungan asmara.

6. Filter Selfie

Berbanding terbalik dengan sexy selfie, filter selfie menunjukkan pribadi seseorang yang tidak PD dengan penampilannya. Karena itu setiap melakukan selfie, pecinta filter selfie akan menggunakan fitur–fitur kamera pada smartphonenya (kadang berlebihan) untuk menutupi kekurangan pada penampilannya.

7. Selfie Cemberut

Seseorang yang suka selfie dengan wajah cemberut menunjukkan bahwa ia adalah pribadi yang provokatif dan menyimbolkan perasaan sensusal. Artinya orang jenis ini ingin terlihat sexy di mata orang dengan cara tidak langsung. Dalam penelitian lain juga dijelaskan bahwa orang yang gemar ber–selfie dengan wajah cemberut dan kemudian diposting di sosmed menunjukkan bahwa orang itu sedang mendambakan seorang kekasih.

8. Candid Selfie

Candid selfie, atau selfie tanpa melihat ke kamera adalah pose selfie yang menunjukkan pribadi yang percaya diri dalam menjalani hidup, punya pendirian yang kuat, dan tegas. Selain itu, gaya ini juga menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki pribadi yag cendrung keras kepala.

9. Selfie sambil Beraktifitas

Orang yang selalu ber–selfie saat melakukan suatu aktifitas seperti sedang berolahraga, berkebun, membaca buku, atau bekerja menandakan bahwa orang tersebut ingin dikenal dengan keahlian yang ia miliki. Orang yang seperti ini biasanya cenderung tertutup mengenai hal–hal yang bersifat pribadi dan emosional. Misalnya, hubungan asmara yang ia miliki dan bahkan bisa menandakan bahwa orang tersebut tidak ingin berkomitmen dalam suatu hubungan.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *