Cerita Tentang Bola Plastik dan Futsal serta Kenakalan Masa Kecil

Your Best Online Partner

Hai sob

Kamu penggandrung olahraga futsal? Kalau iya please don’t go anywhere. Baca artikel ini sampai titik terakhir. Selamat menikmati.

Sob, waktu kalian kecil pernah nggak maen bola di kampung? Itu lho pakai bola plastik. Tempatnya di halaman tetangga, kalo nggak di pelataran sekolahan. Gawangnya pake sendal jepit, pecahan batubata atau apapun lah seadanya. Tanpa wasit. Tanpa waktu yang dihitung akurat. Yang menentukan akhir pertandingan hanyalah azan magrib.
Kalau ada yang sama kayak gitu tos dulu. Berarti masa kecil kalian mirip-mirip lah kayak saya. Masa kecil yang sangat bahagia dan dilalui dengan kebandelan yang tak terkira. Yang penting seru, ya kan sob?

Setelah beranjak gede kita mulai beralih. Malu lah dilihat tetangga. Tapi yang namanya udah jodoh sama bola, ya tetep ketemu lagi sama bola. Ya. kebanyakan dari kita yang memiliki masa kecil gila maen bola akan beralih maen futsal.

Ngomong-ngomong soal futsal, memang sudah cukup digemari sebagai olahraga sehari-hari tapi kabar soal futsal masih lamat-lamat diperbincangkan. Beda sama sepakbola, walaupun kita jarang maen sepakbola tapi isu-isu soal sepakbola akan jauh lebih update. Wajar sih kan sepakbola lebih dulu dikenal ketimbang futsal.

Contoh

Kalian pastinya lebih sering denger kabar soal Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo daripada mega bintang futsal Falcao dari Brazil ataupun Richardindho dari Portugal. Buat kelas Nasional, kalian lebih familiar dengan nama-nama klub Persija, Persib atau klub liga 1 lainnya daripada klub futsal seperti Vamos Mataram, IPC Pelindo, ataupun Blacksteel Manokwari.

Ya nggak salah sih gila nonton sepakbola tapi maen futsal. Boleh-boleh saja. Sah-sah saja. Tapi nggak ada salahnya juga kan mempopulerkan klub-klub dan pemain-pemain futsal kayak saya begini. Biar industri futsal tanah air lebih semarak sob hehe. Kalau udah makin populernya tentu kita juga berharap futsal negeri kita juga berprestasi. Ya nggak sob?

Nah mungkin itu dulu salam kenal futsal dari saya, semoga next time bisa lanjut sama artikel-artikel lqin seputar futsal.

Salam olahraga sob!

Mahasiswa biasa-biasa saja yang suka menulis