Fakta-Fakta Menarik Tentang Kucing yang Mungkin Kamu Belum Tau




Kamu punya kucing di rumah? Atau kamu seorang pecinta kucing? Sudah tau belum kenapa kenapa kucing gak suka makanan manis? Sudah tau belum kenapa setelah kawin, kucing betina menjadi garang? Atau sudah tau belum kalau ternyata kucing gak boleh dikasi susu sapi? Yaa, mungkin kamu sudah pernah dengar hal-hal tersebut, tapi agar lebih afdol yuk kita bahas beberapa fakta menarik tentang kucing yang mungkin kamu belum tau.

1. Kucing Adalah Binatang yang Sangat Waspada

Saat sedang tertidur lelap, kucing akan dapat langsung terjaga dan waspada jika ada mangsa ataupun suara yang mencurigakan. Hal ini terjadi karena kucing akan menyimpan 70% suara dan aroma pada tidurnya. Sehingga mereka akan langsung terbangun saat ada sesuatu yang mencurigakan.

2. Kucing Mengungkapkan Rasa Suka Melalui Isyarat Mata

Kalau kucing sedang suka pada sesuatu, termasuk pada pemiliknya, maka dia akan menatap mata pemiliknya dan berkedip dengan pelan. Kucing akan menutup mata dan membukanya kembali dengan perlahan-lahan, ini menandakan bahwa kucing tersebut suka kepada pemiliknya.

3. Setelah Kawin, Kucing Betina Akan Menjadi Garang dan Sangat Marah pada Kucing Jantan

Hal ini terjadi karena organ reproduksi pada kucing jantan berbentuk seperti duri ikan yang seolah-olah akan mencubit sesaat setelah selesai perkawinan, hal ini membuat kucing betina sedikit kesakitan dan menjadi marah besar.

4. Kucing Tidak Memiliki Indra Perasa Manis

Terjawab sudah kenapa sebagian besar kucing gak suka makanan manis, jawabnya ternyata ada pada indra perasa kucing yang tidak mampu mengikat molekul manis. Duh kasian juga ya, gak bisa merasakan nikmatnya manisan 🙂

5. Kucing Dapat Melompat Hingga 6 Kali Tinggi Badan Mereka

Kucing memiliki tulang belakang dan kaki yang kuat serta otot punggung yang fleksibel, sehingga kucing dewasa yang dalam keadaan sehat mampu melompat hingga 6 kali tinggi badan mereka, dan mereka mampu melepaskan jumlah energi yang sangat besar dalam waktu singkat.

6. Kucing Memiliki 100 Vokalisasi yang Berbeda

Pernah mendengarkan kucing kalo lagi berantem gak? Terkadang suara mereka mirip seperti seorang bayi yang menangis, terkadang mirip seperti anak kecil dan kadang juga seperti suara kucing yang sedang meraung. Hal ini disebabkan karena kucing memiliki 100 vokalisasi yang berbeda.

7. Susu Sapi Haram diberikan untuk Kucing

Minuman ini sebenarnya disukai oleh kucing, namun pencernaan kucing tidak akan dapat mencerna susu sapi, sehingga apabila kucing terlanjur minum susu sapi, maka dia akan diare.

8. Kucing Betina Mampu Melahirkan Hingga 7 Anak Kucing setiap 4 Bulan

Jika kucing tidak dikebiri, maka dia mampu melahirkan berkali-kali dan memiliki anak yang sangat banyak. Jika kamu peternak kucing, maka bersyukurlah, tapi kalau kamu hanya ingin memelihara saja, sebaiknya konsultasikan ke dokter hewan terdekat :).

9. Kucing Berkeringat di Bagian Kaki

Kucing ternyata bisa berkeringat juga, jika mereka sedang kepanasan, biasanya kaki mereka akan menjadi basah. Hal ini disebabkan karena kucing berkeringat di bagian kaki saja.

Itulah tadi beberapa fakta menarik tentang kucing, semoga artikel ini bisa membuat kamu makin sayang dan mengerti terhadap kucing kamu. Cieeeee…

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *