Gak bisa Ngelupain Mantan? 4 Hal ini Secara Gak Langsung Bikin Kamu Gak Bisa Move on

Move on, kata-kata yang singkat namun sangat sulit untuk dilakukan




Buanglah mantan pada tempatnya, mungkin itu adalah kata-kata bernada sarkasme yang bertujuan untuk “sedikit” mengobati kamu yang sedang patah hati. Namun kalau boleh jujur, obat paling mujarab untuk melupakan mantan adalah dengan cara tidak mengingatnya sama sekali. Hmmm, melupakan dan tidak mengingat? Ya, iyalah, kalo udah lupa ya gak mungkin diingat, hehehe. Maksud mimin adalah lupakan segala hal yang akan mengingatkanmu pada mantanmu termasuk yang terkecil sekalipun, seperti nomor HP, ID Line, foto-foto, chat-chatan, SMS, surat (kalo masih pake surat-suratan lho ya).

Oke, itulah beberapa hal yang memiliki fisik yang dapat kamu lupakan dengan cara membuangnya, membakarnya atau menghapusnya. Bagaimana dengan kenangan? Ya, kenangan indah memang sulit terlupakan, namun apabila kamu mengisi otakmu dengan hal-hal baru, maka lambat laun bakalan ilang juga deh.

Tapi selain hal-hal yang bisa “dibuang” tadi, ada juga hal-hal yang selalu ngingetin mantan, bikin baper dan bikin kamu susah move on dan tidak bisa kamu hindari, apa itu? Simak nih (berdasarkan pengalaman pribadi mimin yang agak ngenes), hehehe bukan curhat yaaa, cuma lagi baper aja.

1. Musik & Lagu


Pernah dengerin musik atau lagu yang kalau masuk bait pertama atau masuk intro kemudian membuat kamu menghela nafas yang begitu dalam? Ya, salah satu hal yang menyimpan kenangan dan tidak bisa kamu hindari adalah musik atau lagu. Ya udah, buang aja musik-musik dan lagu-lagu itu, ganti dengan lagu lainnya. Oke, bagaimana kalau kamu mendengarnya di sebuah Cafe, di Radio, di Restaurant, di Supermarket, apakah kamu akan memaksa untuk mematikan lagu tersebut? Jadi solusinya adalah, nikmati, resapi dan terima kenyataan bahwa mantanmu pernah mengisi hidupmu.

2. Suasana & Tempat


Ketika kamu sedang berjalan di tepi pantai, deburan ombak membasahi kaki, menatap indahnya senja, tiba-tiba teringat wajah mantan, uhhhh sedih deh. Eittsss, itu bukan berarti kamu belum bisa melupakan mantanmu, itu bisa jadi karena kamu pernah melewati momen atau kenangan seperti itu bersama mantan. Hal ini juga gak bisa kamu hindari, kenapa? Sebagai makhluk sosial, sudah tentu kita harus terus berinteraksi dengan makhluk lainnya dan juga melakukan kegiatan, di sela-sela kegiatanmu pasti ada momen atau suasana bahkan tempat yang mengingatkanmu pada mantanmu. Trus, solusinya? Hmmm, pura-pura lupa aja.

Kembali1 of 2

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *