Gak Perlu ke Luar Negeri Buat Liat Ginian, di Indonesia Juga Ada




Istlilah yang bilang kalo Indonesia itu adalah Negara kaya emang bener banget. Kekayaan Indonesiapun berasal dari berbagai aspek. Mulai dari budaya, suku, bahasa, kesenian dan yang pasti kekayaan alam yang menjadi tempat wisata. Banyak banget kekayaan alam Indonesia yang bisa membuat kita terkesima sekaligus bangga. Bahkan ada beberapa destinasi wisata Indonesia yang mirip dengan destinasi dunia yang berada di luar negeri sana. Contohnya kayak gurun sahara yang berada di Negara afrika nun jauah di mata.

Nah, destinasi wisata Indonesia yang mirip wisata luar negeri ini cocok banget nih buat kamu yang hobi traveling dengan budget murah meriah. Selain itu kamu gak perlua repot – repot urus visa ataupun passport untuk menikmati wisata Indonesia ala luar negeri ini. langsung cek aja deh.

1. Bunga Sakura ala Indonesia

Pohon Sakura di Kebun Raya Bogor
Pohon Sakura di Kebun Raya Bogor. Photo By: Traveloista.com

Keindahan bunga sakura emang menjadi salah satu ikon wisata di Jepang. Buat kamu yang pengen ngeliat cantiknya bunga sakura tapi isi dompet kamu seret, santai gans karena masalah kamu udah ada solusinya. Sekarang kamu udah bisa lihat cantiknya bunga sakura di Indonesia tepatnya di Kebun Raya Cibodas Bogor. Sekedar catatan nih buat kamu yang mau berkunjung ngeliat bunga sakura di Kebun Raya Cibodas, kamu harus datang antara bulan Januari sampai Maret. Soalnya bunga sakura di Kebun Raya Cibodas cuma mekar pada bulan tersebut.

2. Hutan Bambu ala Jepang

Hutan Bambu Keputih, Surabaya
Hutan Bambu Keputih, Surabaya. Photo By: Surabaya-bagus.blogspot.com

Salah satu destinasi wisata Jepang yang terkenal selain bunga sakura adalah Hutan Bambu yang terletak di daerah Sagano. Hutan Bambu Sagano ini memberi kesan ketenangan kepada setiap pengunjung yang menuju kesana. Ditambah lagi dengan kesejukan asri dari udara sekitanya yang tentunya memberikan nilai plus pada salah satu destinasi wisata Jepang ini. kalo di jepang ada Hutan Bambu Sagano, negeri kita tercinta punya Hutan Bambu Keputih yang terletak di daerah Surabaya. Hutan Bambu original Indonesia ini juga gak kalah seru dari hutan bambu di Jepang. Kesan sejuk dan menenangkan juga bisa kita rasakan di Hutan Bambu Keputih layaknya Hutan Bambu Sagano.

3. Patung Buddha Raksasa ala Thailand

Patung Buddha di Mojokerto
Patung Buddha di Mojokerto. Photo By: dolenku.blogspot.com

Buat kamu yang beragama Buddha dan pengen banget liat patung Buddha tidur Wat Pho yang ada di Thailand, jangan khawatir. Kamu gak perlu resah dan galau dengan jauhnya jarak antara Indonesia dan Thailand. Soalnya Indonesia juga punya destinasi wisata yang mirip banget dengan Patung Buddha Wat Pho di Thailand sana. Patung Buddha raksasa ala Indonesia ini terletak di daerah Mojokerto. Ukuran dari patung ini juga gak main – main lho. Dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter, patung ini sudah dinobatkan menjadi patung Buddha terbesar nomor 3 di dunia setelah Thailand dan Nepal. Gak kalah keren dari Thailand kan?

Kembali1 of 2







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *