Hal-Hal ini yang Menunjukkan Perbedaan antara Kids Zaman Old dan Kids Zaman Now

Kami termasuk generasi yang mana?

Your Best Online Partner

Available-available aja kids zaman now, hmmm kacau banget yahh penggunaan Bahasanya, hehehe. Mungkin akhir-akhir ini kita sering mendengar kata Kids Zaman Now. Apa sih maksudnya? Ya, Kids Zaman Now itu sebenarnya sebuah ungkapan terhadap sikap dan kelakuan anak (usia anak-anak hingga remaja) masa kini yang sangat berbeda dengan pendahulunya atau saat ini mimin sebut sebagai Kids Zaman Old.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, segalanya telah berubah, termasuk sikap dan tingkah laku para generasi mudanya. Apakah perubahan itu lebih baik atau lebih buruk? Mungkin ada baiknya kita sama-sama menyimak hal-hal yang menunjukkan perbedaan antara Kids Zaman Old dan Kids Zaman Now.

Kepribadian dan Sopan Santun

Anak harus dididik sopan santun. Pic By: http://rockingmama.id

Kepribadian remaja dahulu dibandingkan dengan zaman sekarang sudah jauh berbeda. Begitupula dengan sopan santun, jika dulu remaja bicara kepada orang yang lebih tua selalu menjaga tata krama dan menjaga sopan santun serta setiap berjalan di depan orang tua selalu permisi.

Beda dengan zaman sekarang yang sudah tidak lagi membedakan semua itu. Gaya bicara maupun tingkah laku dengan teman sebaya atau orang tua dianggap sama saja.

Permainan

Anak-anak bermain kelereng

Dari segi permainan, Kids Zaman Now lebih unggul, karena saat ini sangat banyak jenis mainan yang dapat mereka mainkan dibanding dengan zaman dulu. Tapi bagaimana dengan kualitas bermain? Jika dilihat secara kasat mata, Kids Zaman Old lebih bahagia walaupun yang mereka mainkan hanyalah permainan tradisional.

Percintaan

Miris, anak SD udah cinta-cintaan

Hmmmm, bicara tentang percintaan, mungkin banyak Kids Zaman Now mengatakan bahwa gaya percintaan Kids Zaman Old begitu norak dan kampungan. Ya benar, tapi sangat berkualitas, artinya mereka tetap menjaga diri untuk tidak berbuat hal yang belum dilakukan. Bahkan untuk berkomunikasi saja mereka tetap menjaga tutur bahasa dan lebih sering menggunakan surat.

Sangat berbeda dengan Kids Zaman Now yang lebih mengedepankan perbuatan-perbuatan yang seharusnya belum boleh dilakukan. Dalam hal komunikasi, Kids Zaman Now harus tetap intens saling berhubungan, tiap menit SMS, Chat, Telpon dan jika salah satu tidak memberi kabar, akan menimbulkan kecurigaan di lain pihak, hadeeeehhh.

Gaya Hidup dan Penampilan

Gaya hidup Kids Zaman Now. Pic By: http://kristianmarga.blogspot.co.id

Tidak bisa kita pungkiri, termasuk mimin juga mengakui bahwa Kids Zaman Now lebih keren dalam berpenampilan, namun yang sangat disayangkan hal itu sudah menuju taraf kebablasan bahkan mulai terbalik. Banyak cowok yang bergaya ala cewek dan sebaliknya. Atau juga banyak cewek yang belum cukup umur mengenakan pakaian seksi dan terbuka dan mengundang cowok bersyahwat.

Pendidikan

Rajin dan tekun belajar. Pic By: https://firmanzurig.blogspot.co.id

Kualitas pendidikan dari zaman ke zaman makin baik dibarengi oleh fasilitas-fasilitas yang makin lengkap demi terwujudnya pendidikan yang lebih baik. Namun yang perlu disayangkan, berbagai fasilitas dan kemudahan yang ada tidak dimanfaatkan oleh banyak Kids Zaman Now, mereka justru terlena dan bermalas-malasan. Jika dibanding dengan Kids Zaman Old yanng hanya memiliki fasilitas seadanya, namun semangat mereka lebih tinggi dan lebih tekun.

Teknologi

Kids Zaman Now dan Gadget. Pic By: https://techcrunch.com

Perkembangan teknologi saat ini sudah tidak dapat dibendung. Hal ini sudah tentu tidak dapat dibandingkan. Berbagai kemudahan diberikan oleh para developer teknologi. Jadi, jika dibandingkan tentang pengetahuan dan penggunaan teknologi, maka jawabannya sudah jelas Kids Zaman Now lebih unggul daripada Kids Zaman Old.

Itulah beberapa dari sekian banyak perbedaan antara Kids Zaman Old dan Kids Zaman Now. Sekali lagi perbedaan tersebut hanya didasarkan pada umumnya saja. Semuanya tentu saja tidak selalu benar karena tergantung dari remaja itu sendiri.

Selalu bersabar dalam menjalani hidup