How I’m Becoming My Best Self Everyday, Jadilah Orang Baik Versi Kalian!

Sudahkah kalian mejadi orang yang lebih baik sesuai versi kalian?

Your Best Online Partner

Terkadang seseorang bingug membuat dirinya menjadi lebih baik. Sebenarnya mereka bisa membuat diri mereka menjadi lebih baik tanpa befikir pusing untuk melekukan hal itu. Bagi saya, menjadi seseorang yang lebih baik itu suatu keharusan dengan catatan sesuai versi kita masing-masing karena menurut saya menjadi orang lain itu suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan akan tetapi menjadi diri sendiri dengan label kita sendiri paling mudah dilakukan.

Mengapa menjadi diri sendiri lebih mudah dari pada menjadi orang lain ? pastinya karena hanya diri kitalah yang tau up dan down kita, diri kita seperti apa, postur tubuh kita seperti apa, tangan sebelah kanan atau kiri lebih panjang yang mana hanya diri kita yang tau, semua itu hanya kita yang tau kecuali orang tersebut tidak pernah mengisolasi dirinya sendiri tidak pernah ingin tau dirinya sendiri seperti apa. hal itu yang menyebakan seseorang ingin menjadi seperti orang lain terutama yang mereka Idolakan. sebenarnya menjadi orang lain tidak ada salahnya yang salah hanyalah kalau kita sudah nyaman menjadi orang lain tanpa kita sadari kita kehilangan jati diri kita sendiri dan waktu kita dihabiskan hanya utnuk menjadi orang lain. so, saya akan berbagi tips saya untuk kalian bagaimana menjadi diri kita lebih baik dalam sehari-hari.

1. Memiliki Konsisten Bangun Pagi

Hand under blanket reaching out for alarm clock, shallow depth of field focus on foreground

Bagi saya orang-orang yang sukses di luar sana di akibatkan karena beberapa faktor diantaranya memiliki konsistensi untuk bangun pagi. Kalau saya pertama bangun sebelum Sholat Subuh, kemudian minum segelas air putih untuk menetralisir supaya badan menjadi lebih segar dan yang pasti gak ngantuk lagi. Yang kedua biasakan untuk senam muka dan mulut supaya muka kita gak bermutu (bermuka tua) sekitar 10 menit, ketiga Sholat Subuh, suatu hal yang wajib dilakukan untuk Umat Muslim. Selain itu waktu Subuh merupakan waktu yang paling tenang untuk berdoa. Ketika saya berdo’a di waktu subuh banyak energi positif yang masuk di dalam diri. Ke empat mandi kemudian saya prepare untuk melakukan aktvitas berikutnya.

2. Read Buku

Closeup hand open book for reading concept background

Honestly, saya orang yang paling malas baca buku, tapi setelah saya memaksakan diri saya untuk membaca buku setiap hari, banyak ilmu yang saya dapatkan dari membaca buku, yang pasti ilmu kita semakin luas.

3. Watching Youtube


Selain membaca buku hal yang saya lakukan dalam menambah wawasan menjadi semakin luas dengan menonton youtube. Saya selalu membiasakan diri untuk nonton youtube sehari sekali, itu sih kalau ada waktu luang. Selain itu, recommended banget buat yang males baca buku, jujur saja buat yang gak suka baca buku pasti jenuh jika setiap hari baca buku dan nonton youtube adalah salah satu cara saya dalam menghilangan penyakit yang namanya jenuh tadi. Bicara soal youtube, pertama kali saya suka nonton youtube ketika lihat videonya gitasav karena sangat menginspirasi kemudian semakin kesini banyak channel-channel yang bagus seperti jack ma, tedtalk, kalyn nicholson and etc.

4. Read Qur’an

A young Bahraini Shiite Muslim girl reads the Koran, Islam’s holy book, during the holy fasting month of Ramadan at a mosque in the village of Sanabis, west of Manama, on July 27, 2013. AFP PHOTO/MOHAMMED AL-SHAIKH (Photo credit should read MOHAMMED AL-SHAIKH/AFP/Getty Images)

Salah satu yang membuat hati saya semakin tenang ketika kita membaca Qur’an, saya selalu membiasakan diri membaca Qur’an setelah Sholat Maghrib. Saya selalu merasa lebih tenang setelah membaca Qur’an, berasa tubuh kita habis di charger karena gak cuman laptop atau handphone saja yang butuh energy tetapi tubuh kita juga butuh energy yang cukup bahkan bisa habis.

5. Tidur yang cukup


Selain membaca Qur,an menurut saya untuk meningkatkan energy dan membuat badan kita menjadi semakin baik yaitu dengan tidur secukupnya. Selalu membiasakan diri untuk tidur maksimal jam 10.00 malam setiap hari. saya berharap dengan tidur yang cukup serta teratur akan membuat badan kita menjadi lebih baik dan menjadi lebih sehat.

Semoga 5 tips di atas dapat menginspirasi dan bermanfaatbuat kalian untuk membuat diri kalian lebih baik lagi.

Hidup terinspirasi orang lain maka dari itu hidup kita juga harus menginspirasi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *