Ikuti 5 Tips ini, Dijamin Stress Kamu Bakalan Hilang

Setiap manusia pasti ada masalah, hadapilah masalah dengan kepala dingin




Yang namanya manusia hidup di dunia gak bisa terlepas dari masalah. Masalah datang menghadapi manusia dan membuat mereka menjadi stress. Penyebab stress pun beragam, ada karena masalah keluarga, masalah pekerjaan, tugas yang lagi menumpuk atau banyak PR yang belum dikerjain, banyak tagihan datang hingga masalah pacar yang tiba-tiba ngambek.

Saking stressnya malah menghayal rasanya pingin terbebas dari semua masalah yang dihadapi. Pengen pergi ke suatu tempat yang bisa bikin hati senang dan melupakan semuanya. Pingin ngomong ke pacar yang lagi ngambek “Bodo amat, yang penting gw bahagia”. Tapi pada kenyataannya, kamu enggak bisa ninggalin semua itu. Kamu harus berjuang menghadapi semua itu.

Tapi gimana caranya menghilangkan stress yang sudah terlanjur melanda? Ada beberapa tips yang harus kamu ikuti agar stress kamu hilang. Meskipun tidak selamanya tetapi paling tidak bisa membuatmu plong sesaat. Berikut tipsnya:

1. Berliburlah ke Suatu Tempat dan Rasakan Keindahan Dunia

Dunia ini indah bro, hanya kamunya saja yang belum bisa mensyukuri sepenuhnya, coba deh suatu saat liburan ke suatu tempat yang indah. Resapi dan nikmati keindahan alamnya maka kamu akan merasa bahwa ada sangat banyak hal indah di dunia ini yang telah kamu lewatkan. Hal ini akan menyegarkan otak kamu dan stress akan menjadi hilang. Rasanya bagaikan terbebas dari semua masalah walaupun hanya sesaat. So, rencanakan liburanmu sekarang!

2. Berkumpul, Bercanda dan Tertawa bersama Temanmu

Aktif berbicara dan tertawa bersama dapat menyegarkan otak kamu kembali. Stress akan menjadi hilang seketika saat kamu bercanda bersama teman-temanmu. Kamu bisa membahas apapun yang sifatnya menyenangkan, asal tidak membahas sesuatu yang berat-berat karena hal itu justru membuat stress kamu makin nambah lho. Eh, kalo gak punya temen gimana? Ngobrol aja sama rumput yang bergoyang.

3. Rasakan Kebebasan Diri Kamu dan Lakukan apa yang Ingin Kamu Lakukan

Ini terlihat gila, namun cobalah untuk merasakan kebebasan diri kamu sendiri. Setelah itu lakukan apa yang otakmu perintahkan. Karena hati yang bebas akan merangsang otak untuk menjadi kreatif, sehingga kamu akan melakukan suatu hal yang sifatnya kreatif walaupun itu gak ada gunanya buat kamu.

4. Bayangkan Tentang Masa Depan Indahmu dan Cari Solusi dari Masalahmu

Kalau kamu sudah terlanjur stress, cobalah untuk menenangkan diri, kemudian duduk atau rebahan di tempat yang nyaman sambil membayangkan tentang masa depanmu yang indah. Tapi ingat jangan menghayal terlalu jauh ya, entar malah nambahin kamu stress. Setelah terbuai dengan hayalan indah tentang masa depanmu, kemudian kembalilah ke alam nyata dan cari solusi dari masalahmu. Biasanya otak akan menjadi sedikit lebih kreatif dalam mencari solusi.

5. Dengarkan Lagu Kesukaan Kamu

Kalau kamu stress karena kebanyakan tugas yang numpuk, cobalah untuk mencicil mengerjakannya sambil mendengarkan lagu kesukaan kamu. Biasanya beban kamu akan sedikit hilang saat sedang mengerjakan tugas. Mendengarkan lagu kesukaan kamu juga bisa membuat hati sedikit tenang dan meningkatkan semangat. Tapi jangan coba-coba dengerin lagu galau ya, karena itu justru akan membuatmu jadi terlena dan malas.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan stress kamu, namun diantara itu semua ada yang paling ampuh, yaitu mendekatkan diri kepada Tuhan dan curhat tentang masalahmu.

Seorang siswa yang suka menulis dan cinta Taekwondo. Terus belajar dan belajar demi masa depan yang lebih baik.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *