Indonesia Career Expo Membuktikan Masih Banyaknya Pengangguran di Indonesia


0
31 shares
Your Best Online Partner

Dari tahun ke tahun, event Career Expo selalu dibanjiri oleh pengunjung. Mereka adalah para pencari kerja yang mencoba peruntungan melamar pekerjaan langsung ke banyak perusahaan di satu tempat. Salah satunya adalah ICE (Indonesa Career Expo) yang baru-baru ini diadakan di Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 24 – 25 Januari 2018.

Indonesia Career Expo kali ini sudah cukup membuktikan bahwa tingkat pengangguran di Indonesia masih cukup besar. Padahal ini baru daerah Jakarta saja, bagaimana dengan para pencari kerja yang tersebar di daerah lainnya ya? Hmmm, semoga cepat keterima deh.

Ngomong-ngomong tentang cari kerja bisa dikatakan gampang-gampang susah. Di Indonesia Career Expo contohnya, ada banyak perusahaan yang ikut berpartisipasi membuka lowongan pekerjaan, namun apalah daya, para Pencari Kerja pun ikutan membludak dan membanjiri acara tersebut. Lowongan kerja ada banyak dengan sobar pencaker yang juga sangat banyak.

Kendala lain yang sering dihadapi oleh para pencaker yaitu, biasanya Perusahaan membuka lowongan kerja hanya untuk mereka yang sudah berpengalaman di bidangnya. Wahh, kalau begitu, apa kabar dengan para pencaker yang belum memiliki pengalaman di dunia kerja? Atau pengalamannya tidak sesuai dengan yang dimaksud oleh Perusahaan tersebut? Yahh, namanya juga kendala. Tapi bagi kamu yang belum punya pengalaman, jangan merasa berkecil hati terlebih dahulu, karena ada juga beberapa perusahaan yang akan menerima Fresh Graduate yang belum pernah memiliki pengalaman bekerja sebelumnya.

Tapi meskipun belum berpengalaman, toh nantinya juga kalo kita keterima, bakal di kasih bimbingan di awal kerja dan gak ada bedanya dengan yang sudah berpengalaman dan yang belum berpengalaman, karena sebelum mulai kerja pasti akan dibimbing terlebih dahulu. Positif thinking aja sobat, kali aja ada rezekinya. Toh yang bisa gerakin hati para HRD bukan para pencaker itu sendiri, melainkan Dia, Allah SWT yang mengatur segalanya, kalo emang rejeki kita, semuanya akan menjadi mudah.

So, banyak-banyak berdoa ya sobat!

Image Reference:
www.kontan.co.id





Like it? Share with your friends!

0
31 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Ekaptiasih Riyani
Apapun itu, asal baik, coba aja dulu... :D

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format