Inilah 3 Orang Indonesia yang Terlibat dalam Pembuatan Film Hollywood

Kehebatan Mereka Diakui Oleh Perusahaan Pembuat Film-Film Terkenal di Hollywood




Pernah dengar film-film Hollywood seperti Iron Man, Star Trek, Transformers? Mimin yakin 90% dari kamu pasti tau film ini dan udah nonton. Menurut kamu gimana? Keren bukan? Yaaa, ceritanya sih emang keren, apalagi visual effect yang dihasilkan benar-benar membuat penonton berdecak kagum. Pasti ada beberapa di antara kamu bakalan bilang, yaa iyalah, yang bikin kan perusahaan tingkat dunia dan udah berpengalaman banget, eh tapi tau gak, ternyata ada 3 orang asli Indonesia yang terlibat dalam pembuatan film-film tersebut dan beberapa film terkenal lainnya? Belum tau bukan? Oke, mari kita simak.

1. Andre Surya


Pria bernama Andre Surya ini jadi orang Indonesia pertama yang menjadi bagian dari tim digital efek visual komputer tiga dimensi Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm di Singapura. Lucasfilm sendiri adalah perusahaan pembuat film yang didirikan oleh George Lucas, sutradara film Star Wars.

Andre pernah terlibat dalam pembuatan beberapa film Hollywood terkenal, seperti Iron Man, Star Trek, Transformers: Revenge of the Fallen, dan juga Terminator Salvation.

2. Rini Triyani Sugianto


Anda tahu film The Avengers? Ternyata, ada orang Indonesia di balik pembuatan film kumpulan superhero garapan Marvel tersebut. Dia adalah Rini Triyani Sugianto.

Rini bergabung dengan Weta Digital di Selandia Baru yang ketika itu menggarap visual efek paska produksi film The Avengers. Selain itu, Rini juga pernah terlibat dalam pembuatan film animasi The Adventure of Tintin: Secret of The Unicorn. Dan ia juga pernah ikut ambil bagian dalam pembuatan film The Hobbit: An Unexpected Journey.

3. Griselda Sastrawinata


Anak bangsa pertama yang pernah bekerja dalam pembuatan film Hollywood adalah Griselda Sastrawinata. Lulusan Art Center College for Design di Pasadena, Amerika Serikat itu menjadi animator pertama Indonesia yang bekerja di Dreamworks sebagai Visual Development Artist.

Dreamworks sendiri sudah banyak menciptakan film-film animasi yang masuk jajaran Box Office, seperti Kungfu Panda, Shrek, Madagscar, dan masih banyak lagi.

Sungguh membanggakan bukan? Yaa, ternyata Indonesia menyimpan banyaaaak sekali potensi baik itu Sumber Daya Alam dan juga Sumber Daya Manusia seperti mereka-mereka itu. Yuuk kita berkreasi dan membuat sejarah untuk negara kita tercinta ini.

Referensi:
https://www.instagram.com/wrongarea/
http://able.co.nz

Seorang Mahasiswa yang Doyan Makan dan Traveling. Suka Segala Sesuatu yang Berbau Jepang







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *