Inilah Para Pemain Manchester United yang Cetak Lebih Dari 100 Gol di Liga Inggris

Dari total 26 Pesepakbola 9 diantaranya Pernah Bermain untuk Manchester United




Liga Inggris adalah salah satu Liga paling bergengsi di dunia, jadi sangat tidak mudah untuk mengukir prestasi di Liga ini, termasuk menjadi pencetak gol terbanyak. Sejak formasi Premier League di awal musim 1992-93, 26 pemain berhasil meraih 100 atau lebih gol dalam kompetisi tersebut. Tercatat dari 26 pemain tersebut 9 diantaranya pernah bermain untuk klub raksasa Manchester United. Siapa saja mereka?

9. Paul Scholes – Total 107 Gol


Paul Scholes mengawali karir hingga gantung sepatu dari dunia sepakbola membela Manchester United. Gelandang serang satu ini terkenal memiliki tendangan yang keras dan terarah.

8. Ryan Giggs – Total 109 Gol


Salah satu pemain sayap kiri terbaik yang pernah dimiliki oleh Manchester United ini sama seperti Paul Scholes, sepanjang karirnya dihabiskan untuk membela Manchester United.

7. Dion Dublin – Total 111 Gol


Striker yang pernah membela Manchester United dan Timnas Inggris ini merupakan salah satu mesin gol di Liga Inggris. Dia pernah bermain untuk Manchester United, Coventry City dan Aston Villa.

6. Dwight Yorke – Total 123 Gol


Mutiara hitam yang tampil sangat mengesankan bersama duetnya Andy Cole di tim Setan Merah. Berhasil meraih Treble Winners pada musim 1998/1999. Dwight Yorke pernah bermain untuk Aston Villa, Manchester United, Blackburn Rovers, Birmingham City dan Sunderland.

5. Robin van Persie – Total 144 Gol


Striker asal Belanda ini terkenal tajam dan pernah beberapa kali menjadi top skor, salah satunya saat membela Manchester United. Dia pernah bermain untuk Arsenal dan Manchester United.

4. Teddy Sheringham – Total 146 Gol


Salah satu striker yang mencetak gol di sudden death saat Final Liga Champions 1998/1999 dan membawa Manchester United menjadi juara. Teddy pernah bermain untuk Nottingham Forest, Tottenham Hotspur, Manchester United, Portsmouth dan West Ham United.

3. Michael Owen – Total 150 Gol


Salah satu bocah ajaib yang pernah dimiliki oleh Timnas Inggris. Michael Owen adalah salah satu mesin gol yang pernah bermain untuk Liverpool, Newcastle United, Manchester United dan Stoke City.

2. Andy Cole – Total 187 Gol


Striker kreatif dan serba bisa ini pernah bermain untuk Newcastle United, Manchester United, Blackburn Rovers, Fulham, Manchester City dan Portsmouth.

1. Wayne Rooney – Total 198 Gol


Salah satu striker terbaik yang dimiliki Manchester United. Tidak hanya naluri mencetak gol, namun passing dan kecepatan yang dimilikinya sungguh luar biasa.

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *