Jangan Lakukan 5 Hal Romantis ini Kalo Kamu Gak Mau Bikin Cewekmu Ilfeel

Cowok romantis adalah idaman setiap wanita, namun kalau berlebihan akan jadi ilfeel




Dalam setiap hubungan khususnya pacaran ada rutinitas yang biasa dilakukan oleh kedua belah pihak. Tujuannya untuk menunjukkan keseriusan satu sama lain, memberikan rasa nyaman dan juga memberi sinyal cinta kepada pasangan. Hal-hal romantis tersebut seolah-olah sudah menjadi rutinitas yang apabila tidak dilakukan sehari saja akan membuat pertanyaan bagi pasangannya.

Namun, hati-hatilah karena ada hal romantis yang justru gak boleh cowok lakukan terhadap ceweknya karena akan membuatnya ilfeel. 5 tindakan romantis ini justru akan membuat cewekmu jadi ilfeel kepadamu dan lambat laun perasaannya akan berubah, gak mau jadi jomblo lagi kan? Yuuk disimak

1. Memuji Terlalu Berlebihan

Siapa sih yang gak suka dipuji? Jangankan cewek, cowok pun suka dipuji, tapi hati-hati memuji pun ada batasnya. Karena kalau kamu memuji terlalu berlebihan, bukannya membuat cewek kamu seneng, yang ada malah dia jadi ilfeel. Kok bisa? Karena keliatan banget gombalnya. Memuji yang baik cukup to the point tanpa embel-embel apapun, contohnya “Sayang kamu terlihat cantik hari ini”. Contoh memuji yang over “Sayang kamu paling cantik sedunia, bagaikan bidadari dari Kayangan”.

2. Mengungkapkan Perasaan Cinta secara Lebay

Salah satu rutinitas yang biasa dilakukan oleh pasangan kekasih adalah mengungkapkan perasaan cinta. Ini menandakan kalau cintanya tetap utuh dan tidak berkurang. Memang sih hal ini perlu diungkapkan, tapi gak lebay juga seperti ini sih “Aku cinta mati sama kamu, aku rela mati demi kamu”. Yaelah, keliatan banget deh gombalnya, abis ngomong gitu terus ditodong pisau dapur langsung kencing di celana. Ungkapkan perasaan cinta dengan sewajarnya aja seperti “Jaga kesehatan ya, Love u”.

3. Over Protective / Possessive

Kalo yang ini semua orang juga gak akan suka. Protective sih boleh-boleh aja, asal jangan over seolah-olah si doi hanya milik kamu saja. Contoh sikap over protective ini misalkan setiap ketemu langsung ngecek HP ceweknya, trus kalo kedapatan saling message ama cowok lain langsung interogasi dengan gaya FBI dan ujung-ujungnya disuruh blokir. Cewek suka cowok yang protective terhadap dirinya, tapi kalo udah over pasti akan ilfeel dan perlahan-lahan akan menjauhi kamu. So, jangan over ya, lebay.

4. Terlalu Romantis

Cowok romantis adalah idaman setiap wanita, tapi kalo terlalu romantis gimana? Apapun yang over, keterlaluan, berlebihan pasti akan menimbulkan kejenuhan dan ujung-ujungnya bosenin trus ilfeel deh. Cowok cool biasanya agak sedikit cuek dan tidak terlalu menunjukkan keromantisannya. Pasangan seperti ini biasanya jarang memperlihatkan kemesraan di Medsos, ataupun dalam kehidupan sehari-harinya. Terbalik dengan cowok yang terlalu romantis, selalu pamer kemesraan dimanapun berada.

5. Suka Mengatur Sampai Hal Terkecilpun

Kamu termasuk orang yang detail? Itu sangat bagus untuk kehidupanmu dan pasanganmu kelak, tapi apakah kamu termasuk orang yang suka mengatur sampai hal yang detail sekalipun? Hati-hati, cewekmu lambat laun akan meninggalkanmu karena ilfeel. Kamu boleh mengatur hal-hal kecil dari pasanganmu misalkan “Ini sudah malam, jangan pake baju agak terbuka, nanti masuk angin”. Berbeda dengan “Tolong rambutnya dibiarkan mengurai, trus pakai kalung emas putih, dan jangan pakai baju warna hitam, oh iya sepatunya jangan high heels ya, dan satu lagi pake lipstick warna ungu biar cantik”. Waduh, itu pacar atau pengamat fashion ya?

Nah, itu tadi hal-hal romantis yang harus kamu hindari. Pada dasarnya hal apapun yang kamu lakukan secara berlebihan akan berdampak buruk bagi pasanganmu. Kalau pasanganmu adalah tipe orang yang blak-blakan dia akan langsung protes dan mengajakmu diskusi. Tapi kalau dia termasuk orang yang pendiam? Maka suatu saat dia akan menghilang tanpa kamu ketahui penyebabnya.

Featured Image By: http://www.newszii.com

Penulis lepas yang doyan begadang dan berdagang. Young entrepreneur yang suka tantangan dan gak suka berdebat







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *