Jarang Ada yang Tau, Inilah 5 Tempat Wisata Asyik di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Ngawi jarang disebut sebagai destinasi wisata, tapi banyak menyimpan potensi wisata

Your Best Online Partner

Bicara tentang daerah wisata, benak kita akan tertuju pada beberapa destinasi wisata yang sudah terkenal, seperti Pulau Lombok, Pulau Bali, Raja Ampat, Taman Laut Bunaken, dan beberapa destinasi wisata lainnya. Tapi pernah gak terpikir oleh kita kalau Indonesia terdiri dari ribuan pulau, ribuan wilayah, ribuan daerah yang menyimpan banyak sekali potensi wisata di dalamnya?

Sebut saja Kabupaten Ngawi, sebuah Kabupaten di Jawa Timur yang terletak di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah ini ternyata menyimpan banyak tempat wisata yang wajib untuk kita eksplore bersama. Beberapa tempat wisata ini gak kalah menarik loh, pingin tau?

1. Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus. Photo By: https://kampoengngawi.com

Sesuai dengan namanya, Kebun Teh Jamus ini akan memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Hamparan luas kebun teh yang berwarna hijau ditambah lagi udara sejuk khas pegunungan dan juga aroma segar kebun teh yang akan membuat liburan kamu menjadi menyenangkan dan bergairah.

Kebun ini terletak sekitar 40Km dari Pusat Kota Ngawi. Selain dapat merasakan keindahan alam, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas lainnya, seperti kolam renang, areal perkemahan, berkunjung ke Goa Jepang dan Borobudur Hill. So, cobain aja deh!

2. Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin. Photo By: http://mikhwanfauzi26.blogspot.co.id

Salah satu obyek wisata yang gak kalah indah di Kabupaten Ngawi berikutnya adalah Air Terjun Pengantin yang terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngranbe. Mengapa dinamakan demikian? Karena menurut mitos atau kepercayaan masyarakat lokal, siapa saja yang membawa pacarnya ke tempat ini, maka kelak akan menjadi pengantin.

Oke, terlepas dari mitos benar atau nggaknya, obyek wisata ini akan membuat kamu betah berlama-lama. Suasana segar dan sejuk terasa saat kamu memasuki daerah ini. Hutan bambu menghiasi perjalanan kamu, dan ketika tiba, kamu akan melihat air terjun setinggi 20 meter dengan air yang cukup deras.

3. Benteng Van den Bosch

Benteng Van den Bosch, lebih dikenal sebagai Benteng Pendem. Photo By: https://dolandolen.blogspot.co.id

Benteng Van den Bosch, lebih dikenal sebagai Benteng Pendem adalah sebuah benteng yang terletak di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi. Benteng ini memiliki ukuran bangunan 165 m x 80 m dengan luas tanah 15 Ha. Lokasinya mudah dijangkau yakni dari Kantor Pemerintah Kabupaten Ngawi +/- 1 Km arah timur laut.

Letak benteng ini sangat strategis karena berada di sudut pertemuan sungai Bengawan Solo dan Sungai Madiun. Benteng ini dulu sengaja dibuat lebih rendah dari tanah sekitar yang dikelilingi oleh tanah tinggi sehingga terlihat dari luar terpendam.

4. Waterpark Tirtonirmolo

Waterpark Tirtonirmolo. Photo By: http://www.cakrawalatour.com

Selain menikmati berbagai obyek wisata alami, kali ini mari kita sama-sama melihat salah satu obyek wisata buatan, yaitu Waterpark Tirtonirmolo. Sama seperti waterpark pada umumnya, Waterpark Tirtonirmolo dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Kamu bisa mencoba menghabiskan waktu di Waterpark Tirtonirmolo yang berlokasi di Jalan Raya Ngawi-Madiun Km 6, desa Tempuran, kecamatan Paron.

5. Taman Wisata Hutan Segawen

Taman Wisata Hutan Segawen. Photo By: https://kampoengngawi.com

Salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Ngawi adalah Taman Wisata Hutan Segawen. Walaupun terbilang sebagai destinasi wisata baru, namun keindahan taman wisata ini tidak dapat dipungkiri. Taman Wisata Hutan Segawen masih dikelola oleh warga setempat. Di lokasi ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang begitu asri ala hutan-hutan di Indonesia.

So, bagi kamu yang ingin menikmati daerah wisata di Indonesia, gak ada salahnya untuk datang ke Ngawi. Selain tempatnya adem, asik, natural dan nyaman, warga lokalnya juga terkenal ramah lho, gak percaya? Cobain aja!

Featured Image by:
https://dolandolen.blogspot.co.id

Jadikan Idola sebagai Penyemangat untuk Maju




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *