Jogja Idol Festival, Berawal dari Acara Kumpul-Kumpul kini Menjadi Festival Idol

Let’s Make Idol Great Again

Your Best Online Partner

Jogja Idol Festival 2017, sebuah event tahunan yang diselenggarakan di Jogja ini adalah satu-satunya dan pertama kali event bertemakan “Idol” di Indonesia. Jogja Idol Festival sendiri pertama kali diadakan pada bulan Januari 2015. Event ini punya cerita unik tersendiri, berangkat dari kejenuhan para komunitas Idol di Jogja dengan konsep kumpul bareng / gathering antara para komunitas dan ingin menciptakan sesuatu yang berbeda sehingga tercetuslah Festival Idol.

Sebelumnya belum ada konsep event “Full Idol”, karena biasanya mereka hanya menjadi pelengkap atau “numpang” di event lain seperti Cosplay dan Event Jejepangan lainnya, maka setelah itu lahirlah Jogja Idol Festival 2015 yang sedari awal ditujukan untuk mewadahi dan mengembangkan peridolan di Indonesia.

Konsep Jogja Idol Festival ini pun terbilang cukup sederhana namun unik dan menarik, yaitu mengundang Idol-Idol Lokal di Indonesia yang dirasa cukup terkenal di tingkat lokal agar para penikmat “idol” di Jogja tau, seperti apa Idol-Idol lokal luar Jogja ini beraksi.

Khusus di Jogja Idol Festival tahun 2017 kali ini, panitia menyelenggarakan JIF Idol Competition berskala nasional, dimana mereka mengundang para Idol dan Dance Cover lokal untuk berkompetisi. Hadiahnya? Hmmm cukup menarik, pemenangnya akan dibuatkan lagu Original, Video Klip, Kostum sesuai konsep dan akan menjadi Guest Star di JIF dan event-event Idol Festival di kota-kota lain yang beraffiliasi dengan JIF, menarik bukan? Dari total 22 group yang mendaftar dan mengikuti audisi secara online, ada 5 yang terpilih untuk mengikuti JIF 2017 di Jogja, mereka antara lain berasal dari Jogja, Bandung, Semarang dan Malang.

Sepertinya ini adalah acaranya yang menarik yang wajib kamu kunjungi deh, apalagi kalau kamu termasuk yang hobby dunia peridolan, dijamin bakalan nyesel kalo sampai ngelewatin event sekelas ini. Oh iya kelupaan, selain acara-acara tadi di atas, Jogja Idol Festival 2017 juga menyediakan Food Bazaar bagi siapa saja yang kecapean setelah ngidol dan pingin menikmati kuliner ala JIF.

Event Jogja Idol Festival 2017 sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2017. Untuk info lengkap dapat mengunjungi akun Social Media mereka di:

Instagram: https://www.instagram.com/jogjaidolfest/
Twitter: https://twitter.com/JIF_2017
Facebook: https://www.facebook.com/jogjaidolfestival/

Sumber: Yodha Pratama
Photo: https://www.facebook.com/jogjaidolfestival/

Membahas tentang event-event menarik yang akan menyita perhatian para pembaca Caper.ID.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *