Kamu Merasa Dikecewakan ama si Doi? Balas Dia Dengan 3 Hal Elegant Ini

Menunjukkan keterpurukan justru menjatuhkan harga dirimu

Your Best Online Partner

Sebelum kita lanjut, mimin mau kasi tau, balas dendam adalah perbuatan yang tidak baik dan harus dihindari. Oke, dalam sebuah hubungan, selalu ada pasang dan surut dan bahkan putus di tengah jalan. Tentu kita semua gak mau hal itu terjadi bukan? Tapi kalo emang takdir sudah tertulis, bagaimana cara menghindarinya? Ya, cukup terima saja. Namun kali ini yang mimin mau bahas bukanlah soal putus, nyambung ataupun segala sesuatu yang berhubungan dengan percintaan.

Balik lagi, dalam sebuah hubungan tentunya kamu pernah merasa disakiti, dikecewakan ataupun dikhianati bukan? Kasih sayang yang kamu berikan justru dibalas dengan hal-hal buruk. So, kalo sudah menerima hal tersebut, apa yang harus dilakukan? Sudah tentu dalam benak kita semua adalah mencari cara untuk melakukan balas dendam bukan? Tapi, percayalah, karena di awal mimin udah kasi tau kalau balas dendam bukanlah hal yang baik, so urungkan niat untuk balas dendam, tapi lakukanlah hal-hal elegant berikut ini yang secara tidak langsung akan “membalaskan” sakit hati kamu terhadap doi.

Apa saja hal tersebut? Yuk kita simak.

1. Update di Media Sosial Bahwa Kamu Sedang Berbahagia


Secara psikologis, orang yang sedang bersedih, berharap untuk dikasihani. Bukankah demikian? Sebagian besar orang yang dikecewakan atau sedang putus cinta selalu mengungkapkan keterpurukan ataupun ketidakmampuan dirinya menghadapi cobaan. Cara ini memang cukup efektif membuat si doi merasa iba, namun hanya sebatas iba dan tidak akan merubah keadaan.

So what?

Berpikirlah terbalik, ketika kamu merasa dikecewakan oleh si doi, sudah tentu kamu akan merasa kecewa dan sedih, tapi cobalah untuk menunjukkan hal sebaliknya. Umumkan melalui media sosial milikmu bahwa kamu sedang merasa bahagia. Kamu bisa update di IG Story, status Facebook ataupun Twitter. Lalu, efeknya? Akan sangat menyakitkan bagi si doi. Percayalah!

2. Bersenang-Senanglah dengan Teman-Temanmu


Mungkin kamu akan memilih menjadi penyendiri saat kamu merasa terpuruk. Tapi percayalah, hal itu justru akan membuat kamu makin terpuruk. Paksa diri kamu untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hati kamu. Di saat kamu sedang bersedih, cobalah untuk bersenang-senang dengan teman kamu. Walaupun secara batin kamu tidak bisa menikmati kebersamaan dengan teman-temanmu, tapi percayalah, efeknya secara tidak langsung akan membuat si doi yang telah membuat kamu kecewa akan marah dan balik kecewa, kenapa? Karena ia akan merasa bahwa kamu menjadi lebih baik tanpa dirinya.

So, try it!

3. Jadilah Pribadi yang Menyenangkan dan Murah Senyum


Tau gak efek yang akan terjadi ketika kamu dikecewakan oleh orang yang kamu cintai? Menjadi murung dan emosian. Hal itu sudah lazim. Hanya ada sedikit orang yang mampu menyembunyikan sifat buruknya setelah dikecewakan oleh orang yang dicintainya. Jika kamu termasuk orang yang dikecewakan, maka cobalah untuk menjadi orang yang menyenangkan dan murah senyum. Sudah tentu sangat sulit, tapi paksakan diri kamu, karena hal ini akan membuat si doi merasa tidak dihargai.

Maksudnya?

Hal ini sama dengan nomor 2, doi akan merasa kamu tetap baik-baik saja setelah dikecewakan olehnya. Apakah ini akan membuat doi lega? Sudah tentu tidak, justru sebaliknya, dia akan merasa kamu biasa saja terhadap dirinya. Menyakitkan bukan?

Oke, itu tadi 3 hal elegant yang bisa kamu lakukan untuk membalas si doi secara gak langsung. Api jika terkena api akan menjadi besar, namun jika terkena air akan menjadi padam.

Sekarang terserah kamu, mau menempatkan dirimu sebagai api yang membakar atau air yang “mematikan”. Think!

Image Reference:
www.letslivehere.co.uk

Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.