Kerjaan Main Game Tapi Bikin Kaya Raya. Inilah 11 Gamer Terkaya di Dunia Tahun 2018

Your Best Online Partner

Memiliki hobby bermain video game dipandang sebelah mata, terkadang sebagian besar orang memandang negatif, karena kegiatan ini hanya dianggap untuk have fun, tidak untuk didalami dengan menjadikan profesi. Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini banyak sekali game online yang bisa di download secara geratis, bahkan mendownloadnya pun sangat mudah, dengan begitu sekarang ini banyak orang yang berprofesi sebagai gammeer, tak disangka dengan berprofesi sebagai gammeer yang hanya dengan bermodal hobby, teknologi, kuota, dan kesenangan dapat mendatangkan uang yang sangat banyak. Hal ini membuat orang-orang diberbagi belahan dunia tertarik memiliki profesi tersebut, sehingga dapat mengembangkan dunia pergamean.

Banyaknya pencipta game online, semakin banyak pula peluang untuk menjadi milyader melalui profesi gammeer tersebut, sekarang ini banyak juga yang mengadakan competition video game tersebut seperti kompetisi DOTA atau PES, Mobile Legends, AOV, dan lain sebagainya, hal tersebut yang membuat profesi gammeer makin menjanjikan. Banyak gammeer-gammeer Pro atau senior yang menghasilannya tidak kalah dengan orang-orang yang sukses, berikut ini merupakan deretan gammeer terkaya di dunia tahun 2018:

1. Felix Arvid Ulf Kjellberg (PewDiePie)


Felix Arvid Kjellberg adalah seorang komentator permainan computer, ia dikenal dengan nama PewDiePie di webaite YouTube, selain menjadi YouTuber ia menjadi gamer terkaya di dunia. Situs knownetworth.com mencatat jumlah harta kekayaan yang didapat PewDiePie mencapai sekitar US$ 78 juta atau sekitar Rp. 1 triliun pada 2016, dan sudah dipotong pajak. Suksesnya PewDiePie menginspirasi banyak orang. Dia juga menjadi salah satu orang yang melambangkan profesi YouTuber dunia. Rata-rata Dalam setahun menghasilkan uang sebanyak Rp. 162 miliar.

2. Nixia

Monica Carolina yang memiliki nama alias Nixie di depan personal computernya di apartemennya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta yang digunakan untuk bermain gim secara profesional.
Kompas/Riza Fathoni (RZF)
30-05-2015

Nixia merupakan gadis cantik yang berasal dari Indonesia. Ia membuktikan bahwa bermain game tidak hanya menghabiskan waktu dan uang. Menurut IDNtimes gadis cantik ini mampu menghasilkan uang sebesar Rp. 137 juta setiap bulannya. Game yang sering ia mainkan oleh Nixia adalah FPS (First Person Shooter).

3. Team Liquid


Team Liquid terkenal karena pemiliknya adalah eksekutif dari tim olahraga professional NBA dan NFL. Team Liquid adalah tim berbasis di Belanda dan didirikan pada tahun 2000. Mereka berhasil menjadi juara T17 pada bulan Agustus 2017, saat ini total pendapatan Team Liquid mencapai US$ 17,7 juta (sekitar Rp. 239 miliar).

4. Johnathan Wendell


Kalian pasti sudah tak asing dengan nama Johnathan Wendell. Dia adalah gammeer professional asal Amerika yang sudah popular. Dari game FPS (First Person Shooter) ia dapat meraup uang sebesar $454,919 sekitar (Rp. 5,8 miliar). Gammers professional tersukses sepanjang sejarah dunia game ini sudah memenangkan dua belas turnamen.

5. Team Newbee


Team Newbee merupakan tim terbaik di China, tim ini terdiri dari 5 anggota yaitu Chen Zhihao alias hao, Zhang Pan alias Mu, Jiao Wang alias Banana, Wang Zhaohui alias Sansheng, dan Zhang Ning alias xiao8. Dalam Dota 2 Newbee telah berhasil memenangkan internasional 2014 dan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar USD 5 juta (sekitar Rp. 67 miliar), sejak itu newbee mulai melebar dengan menghadirkan divisi game lain seperti hearthstone dan league of legends. Saat ini penghasilan tim newbee telah mencapai US$ 11,9 juta (sekitar Rp. 160 miliar).

6. Evil Geniuses


Evil Geniuses adalah tim Kanada yang didirikan pada tahun 1990 oleh Alexander Garfield. Tim ini terus menambah jajaran tim mereka untuk judul game kompetitif seperti Dota 2, League of Legends, StarCraft 2, world of Warcraft, dll. Saat ini total pendapatan yang dicapai Evit Geniuses mencapai US$ 16,5 juta (sekitar Rp. 223 miliar).

7. Carlos Rodriguez Santiago


Carlos Rodriguez Santiago, pria asal Spanyol ini adalah seorang professional gammeer, prestasinya dalam menjuarai berbagai kompetisi game seperti League of Legend dan MMO ditingkat Internasional. Selain itu Carlos mendapat pemasukan tambahan dari sponsor, merchandise, serta siaran langsung ketika ia melakukan sebuah exhibition, Carlos Rodriguez Santiago kini juga telah menjabat sebagai CEO di G2 Esport looh Gamers. Tercatat dengan profesinya tersebut Carlos memiliki penghasilan sebesar Rp. 12.9 miliar per tahun.

8. Matthew Haag


Matthew Haag yang dikenal dengan sebutan NaDeSHot ini adalah gammeer sekaligus pencipta tim game 100 Thieves. Pemain asal amerika ini sedang sibuk bermain Call of Duty, Advanced Warfare Season, memainkan peran sebagai subjective support lole. Ia juga mendapat honor dari sponsor dan streaming, penghasilan yang didapat mencapai US$ 700.000 (sekitar Rp. 9 miliar).

9. Lee Yun-Yeol


Pemuda berumur 28 tahun dengan nama NaDa ini berasal dari Korea Selatan, Lee Yun-Yeol menjadi pro gammeer yang sukses dalam permainan StarsCaft. NaDa juga dikenal sebagai salah satu gammeer Brood War terbaik dan berhasil memenang 6 turnamen. Penghasilan saat ini mencapai US$ 302.642 (sekitar Rp. 3,9 miliar). Ia juga memiliki kontak karir dengan penghasilan US$ 690.000 (sekitar Rp. 8.9 miliar).

10. Top Aitthipat Kulapongvanich


Milyuner mudan asal Thailand bernama Top Aitthipat Kulapongvanich sukses dalam mengembangkan usahanya yaitu Tao Kae Noi atau Cemilan Rumput Laut. Top mengalami kecanduan game online saat ia berumur 16 tahun. Ia menghasilkan banyak uang dari game tersebut dengan menjual senjata-senjata di game tersebut. Dari usaha dan hobbynya tersebut, Uang yang didapat mencapai 1.5 miliar baht (sekitar 450 miliar).

11. Jang Jae Ho


Jang Jae Ho kerap dikenal dengan nama Moon, pria ini berasal dari Korea Selatan. Moon merupakan gammer profesional yang mendapat hadiah senilai US$ 12,799 dalam permainan war craft, ia telah memenangkan permainan ini sebanyak lima kali. Moon memiliki penghasilan sebesar US$ 461.590 (sekitar Rp. 5,9miliar). Ia juga telah memiliki kontak karir sebesar US$ 500.000 (sekitar Rp. 6,4miliar).

Saya berasal dari Kabupaten Kebumen dan saat ini saya tinggal di daerah Magelang karena alasan menuntut ilmu di Universitas Tidar.