Kinal si “Wanita Perkasa” Menyatakan Lulus, JKT48 Kembali Kehilangan Pionir

Your Best Online Partner

Satu hari setelah berlangsungnya Melody Graduation Concert yang bertajuk “Dirimu Melody”, Manajemen JKT48 menyelenggarakan event Handshake Festival yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta tanggal 25 Maret 2018. Event ini sama seperti event Handshake sebelumnya, yaitu para fans dapat bertemu, bertatap muka sekaligus bicara langsung dengan idola mereka.

Kejutan terjadi saat pertengahan event berlangsung, yaitu Devi Kinal Putri, salah satu Pionir JKT48 menyatakan kelulusannya dari Idol Group yang membesarkan Namanya tersebut. Alasan Kinal lulus dari JKT48 adalah ingin memberikan kesempatan kepada adik-adik generasi baru di JKT48.

Kinal bergabung dan terpilih sebagai member JKT48 sejak tahun 2011. Selama itu dia pernah menjadi kapten Tim J, Kapten Tim KIII, menjadi center single, menjadi bintang iklan, hingga menjadi host di salah satu televisi swasta. Ternyata pencapaiannya di dunia hiburan tidak serta merta membuatnya puas, Kinal menyatakan lulus dan ingin bekerja di balik layar JKT48. Selain itu, Kinal juga mengaku ingin berbisnis dan akan dimulai dari bisnis cemilan.

Dengan lulusnya Devi Kinal Putri, maka generasi 1 JKT48 tersisa 6 orang. Regenerasi terus dilakukan dan member generasi 1 yang tersisa terus berjuang dan berkarya bersama demi nama JKT48 yang telah mereka besarkan sekaligus membesarkan nama mereka.

Membahas tentang event-event menarik yang akan menyita perhatian para pembaca Caper.ID.