Kudus Punya Cerita, Menikmati “Nasi Jangkrik” Makanan Unik Khas Kota Kudus

Kalian Pecinta Kuliner? Pernah Berkunjung ke Kota Kretek?

Your Best Online Partner

Kudus merupakan salah satu kota yang dijuluki sebagai kota kretek bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat Anda kunjungi. Berkunjung ke kota kudus tak lengkap jika belum mengunjungi Menara Kudus yang berada di desa kauman, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus,Jawa Tengah. Dimana tempat ini menjadi destinasi wisata ziarah terpopuler di Jawa Tengah dan wajib di kunjungi saat bertandang di kota kretek. Menara ini merupakan salah satu menara kuno peninggalan Kiai Ja’far Shodiq atau biasa dikenal sebagai Sunan Kudus. Beliau merupakan salah satu penyebar Agama Islam di Indonesia. Belum afdol jika mengunjungi kota kudus namun tidak sekaligus menjajah masakan khas Kudus.

Nasi Jangkrik khas Kota Kudus. Pic By: KSMTour.com

Dibalik tampilan Kotanya yang tak terlalu ramai, tersimpan kuliner yang nikmat dan siap mengisi perut Anda. Rasa kulinernya yang identik dengan hidangan khas jawa serta rempah-rempah yang melekat tentunya bisa Anda rasakan. Salah satunya Nasi Jangkrik dengan menu unik yang pantas di coba bagi pecinta kuliner. Anehnya makanan lezat yang menggugah selera ini sama sekali tidak menggunakan jangkrik melainkan Nasi hangat dengan lauk daging kerbau yang empuk dan di padu rasa pedas gurih serta di balut dengan daun jati.

Sementara daun jati dipilih sebagai alas saat penyajian nasi jangkrik karena aroma daun jati yang begitu sedap semakin memanjakan lidah penikmatnya. Konon Nasi jangkrik menjadi hidangan Sunan Kudus sehingga sebagian masyarakat yang memakan Nasi Jangkrik meyakini akan mendapatkan keberkahan.

Untuk mendapatkan Nasi Jangkrik cukup merogoh kocek lima belas ribu rupiah, harga yang cukup bersahabat di kantong masyarakat apa lagi bagi pecinta kuliner. Apabila anda penasaran ingin mencicipi lezatnya nasi jangkrik tak perlu bingung mencari kendaraan atau transportasi ke tempat kedai nasi jangkrik karena tempatnya tak jauh dari Menara Kudus, cukup jalan kaki 5 menit sudah sampai, atau tepatnya anda bisa mampir di Jalan Sunan Kudus atau di sekitar Masjid Menara Kudus, 150 meter sebelah selatan Menara Kudus, Menu kuliner unik ini hanya bisa ditemukan di sekitar komplek Menara Kudus.

Hidup terinspirasi orang lain maka dari itu hidup kita juga harus menginspirasi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *