Lakukan 5 Hal ini di Hari Minggu, Agar Senin Kamu Menjadi Hari yang Menyenangkan

Senin adalah Hari yang Paling Dibenci Oleh Banyak Orang

Your Best Online Partner

Mengapa banyak orang menggunakan ungkapan “I Hate Monday”? Padahal Senin adalah hari dimana kamu mengawali aktifitas dan kegiatan setelah melalui akhir pekan. Apakah karena Senin adalah akhir dari liburan kamu? Jawabannya adalah, karena kamu tidak mempersiapkan hari Senin dengan baik, sehingga akan terasa sangat membosankan.

So, bagaimana caranya agar hari Senin bisa menjadi hari yang ditunggu dan dapat dilalui dengan menyenangkan? Mudah saja, jawabannya adalah lakukan persiapan untuk menghadapi hari Senin. Lalu, apa saja yang perlu dipersiapkan? Simak 5 hal yang harus kamu lakukan agar Senin kamu menjadi hari yang menyenangkan.

1. Renungkan apa yang sudah kamu lakukan

Minggu adalah hari libur, luangkan waktu beberapa jam untuk merenungi apa saja yang sudah kamu lakukan sejak hari Senin sampai hari Sabtu kemarin. Apa yang berubah dari diri kamu, apa hal buruk yang sudah kamu lakukan, apa hal yang perlu kamu pertahankan. Lihatlah daftar To-do-list yang sudah kamu buat Minggu lalu, jika belum, maka mulailah untuk membuat To-Do-List apa saja yang harus kamu kerjakan untuk satu minggu ke depan.

2. Buat Daftar To-Do-List Berdasarkan Kategori

Maksudnya di sini adalah, buatlah to-do-list yang teratur dan sesuai dengan kategori. Jangan samakan tugas wajib dan pekerjaan random yang akan kamu lakukan di satu daftar. Percayalah, kamu akan kebingungan ketika melihat daftar to-do-list tersebut begitu acak-acakan dan bercampur antara tugas wajib sekolah dengan kegiatan bersama teman-teman. Buatlah kategori itu secara teratur, karena itu akan berpengaruh bagi semangat kamu dalam menyelesaikan to-do-list tersebut.

3. Lakukan Apa yang Bisa Kamu Lakukan Sebelumnya

Kemalasan dan tidak semangat menghadapi hari Senin terjadi karena seringnya menunda tugas. Anak sekolah akan sangat jengkel menghadapi hari Senin karena ada banyak tugas yang belum diselesaikan. So, ada baiknya di hari Minggu ini, kerjakanlah tugas-tugas yang bisa kamu kerjakan. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk melakukan hal ini, cukup meluangkan 1 hingga 2 jam agar Minggu kamu akan terasa bermakna dan Senin kamu hadapi dengan menyenangkan.

4. Prioritaskan Perencanaan di Hari Senin

Kebanyakan orang fokus pada hari Minggu untuk menghabiskan waktu dan melupakan tugas-tugas dan pekerjaan yang akan dihadapi di hari Senin. Ini adalah kesalahan yang membuat banyak orang benci hari Senin. Gunakan hari Minggu kamu untuk memprioritaskan segala perencanaan yang harus kamu lakukan di Hari Senin. Kerjakan tugas, lakukan review dan buatlah diri kamu benar-benar siap menghadapi hari Senin.

5. Habiskan Hari Minggu Kamu Dengan Menyenangkan

Setelah melakukan semua hal di atas, selanjutnya habiskan hari Minggu kamu dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Pikiran akan menjadi tenang karena hari Senin sudah kamu persiapkan dengan baik. Ingatlah, liburan bukanlah bicara tentang kuantitas waktu, melainkan kualitas. Jadi, seberapa lama atau singkat waktu liburan akan sangat kamu nikmati jika pikiran kamu tenang.

Bagaimana guys? Sudah siap coba tips dari mimin? Sampai jumpa di artikel berikutnya, selamat mencoba!

Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *