Lebih Suka Main Game Daripada Shopping, Inilah 5 Gamer Wanita dengan Penghasilan Tertinggi

Hmmm, kira-kira mereka wanita idaman gak ya?




Haiii semua, apa kabar? Kalau kamu mendenger seorang wanita hobby shopping, tentu sudah biasa bukan? Bagaimana dengan wanita yang hobby nge game? Hmmm, lumayan sedikit gak biasa sih, tapi saat ini sudah mulai banyak kok wanita yang suka nge game, apalagi mempermainkan hati para pria, eiitsss, jangan baper dulu. Kali ini mimin akan ngebahas para gamer wanita yang menjadikan hobby nge game mereka sebagai ladang duit, haah kok bisa?

Oke, Caper Game akan memuat 5 gamer wanita dengan penghasilan tertinggi. Penghasilan tersebut berdasarkan jumlah hadiah uang yang mereka menangkan. Dan angka tersebut tidak termasuk dari pemasukan lainnya seperti gaji, iklan, endorse dan yang lainnya. Oke inilah 5 gamer wanita dengan penghasilan tertinggi, mari kita simak.

5. Sarah Lou – $50,000 atau Rp675,000,000


Seorang wanita kelahiran Inggris ini tidak memiliki latar belakang seorang gamer. Bahkan menurut catatan, dirinya memperoleh uang senilai $50,000 atau kurang lebih 675 juta Rupiah dari satu turnamen Dead or Alive 4 bersama tim Birmingham Salvo 2008 di kejuaraan gaming series. Dalam turnamen itu, Sarah dan timnya memenangkan pertandingan sebelum akhirnya kalah melawan Mystik dengan skor 4-5.

4. Kasumi Chan – $55,000 atau Rp742,500,000


Gamer bernama asli Marjorie Bartell ini memperoleh penghasilan yang besar hanya melalui dua turnamen Dead or Alive 4 yang diikutinya. Kasumi Chan memimpin sebuah Tim bernama Chicago Chimera untuk mengikuti Championship Gaming Series (CGS). Selama kejuaraan dunia CGS, Chicago Chimera berhasil mengalahkan beberapa lawannya sebelum akhirnya harus menyerah saat menghadapi Mystik dengan skor 2-5.

Pada pertandingan lainnya yaitu Dead or Alive CGS Invitational 2006, Kasumi Chan mendapatkan hadiah walaupun akhirnya harus kalah melawan gamer pria bernama Master. Pertandingan ini sekaligus menjadi pertandingan terakhir baginya, karena setelah itu Kasumi Chan memutuskan untuk tidak mengikuti berbagai kompetisi lagi.

3. Ricki Ortiz – $80,380.18 atau Rp1,085,132,000


Ricki Ortiz adalah pemain game fighting profesional Amerika dari California Utara pada usia 33 tahun. Saat ini masuk ke salah satu organisasi terbesar di tim game EG (Evil Geniuses). Ricki saat ini bermain Street Fighter V. Ricki Ortiz adalah wanita transgender yang juga salah satu pemain game fighting.

Paket hadiah eSports terbesar Ricki adalah dari Capcom Cup 2016 yang berada di posisi kedua di belakang Nuckledu. Ricky saat itu menerima cek sebesar $60.000, sejauh ini merupakan yang terbesar yang dia terima dan yang terbesar di seri Street Fighter manapun.

2. Mystik – $122,000 atau Rp1,647,000,000


Wanita berusia 28 tahun bernama asli Katherine “Kat” Gunn ini dulunya adalah seorang Gamer sekaligus Cosplayer Professional. Wanita ini tumbuh di tengah-tengah keluarga yang memang hobby dengan game.

Kompetisi pertamanya yaitu Championship Gaming Series (CGS) pada tahun 2007 dimana saat itu dia direkrut menjadi tim Carolina Core sebagai pemain wanita untuk game Dead or Alive 4. Carolina Core sendiri saat itu menduduki peringkat kedua dan Kat memperoleh bayaran sebesar $15,000 dari timnya.

Kompetisi berikutnya pada tahun 2010 dimana saat itu Kat mengikuti reality show World Cyber Games Ultimate Gamer yang mengharuskan dirinya berhadapan dengan gamer lainnya sesuai dengan intruksi. Kat memenangkan seluruh musim dan berhasil membawa pulang hadiah uang tunai sebesar $100,000 dan mendapatkan tropi Ultimate Gamer karena berhasil mengalahkan gamer pria dan wanita lainnya.

1. Scarlett – $174,812.83 atau Rp2,360,000,000


Sasha “Scarlett” Hostyn 23 tahun adalah pemain Starcraft profesional asal Kanada. Sebagai seorang wanita transgender, dirinya sempat menjadi kontroversi terkait tentang kelayakannya untuk diizinkan di turnamen khusus wanita. Namun ESL sebagai penyelenggara turnamen eSports profesional terbesar tidak melarang Scarlett untuk bertanding.

Salah satu prestasi Scarlett di dunia game adalah saat memenangkan kompetisi di WCS 2012. Dirinya memperoleh hadiah sebesar $24,000 dan mengalahkan 32 gamer pria. Sebuah prestasi luar biasa di tengah kontroversi dirinya karena dia berhasil mengalahkan para pria.

Itulah 5 gamer wanita dengan penghasilan tertinggi hingga saat ini. So, masih menganggap game itu hanyalah sebuah hobby? Atau mungkin hanya “pekerjaan” yang membuang-buang waktu saja?

Membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia game dan gamer nasional maupun internasional dengan bahasa yang menarik.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *