Lima Wisata Kuliner yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Kota Malang

Kalo kamu berlibur ke Kota Malang, jangan lupa untuk cobain kulinernya

Your Best Online Partner

Setiap berkunjung atau berlibur di suatu daerah, selain menikmati obyek wisata di daerah itu pastinya tidak lupa untuk mencoba makanan yang terkenal di daerah tersebut bukan? Bicara tentang kuliner, maka Kota Malang adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Selain terkenal dengan berbagai obyek wisatanya yang bagus dan menarik, Kota Malang juga punya destinasi wisata kuliner yang nggak kalah menarik seperti kota-kota lainnya. Di Kota Malang banyak sekali wisata kuliner yang unik dan juga harganya terjangkau. Nih ada lima rekomendasi tempat wisata kuliner di Kota Malang yang wajib kamu kunjungi.

1. Nasi Goreng Kanton

Nasi Goreng, gambar hanya ilustrasi. Pic By: Viva

Dengan mengusung konsep porsi jumbo, nasi goreng Kanton ini satu porsi bisa dinikmati 4 sampai 6 orang, hmmm, cukup besar bukan? Di tempat ini, ada berbagai pilihan menu, seperti Nasi Goreng Kepiting Super, Nasi Goreng Kulit Renyah, Nasi Goreng Ikan Asin, Nasi Goreng Tom Yum, dan tentunya Nasi Goreng Kanton itu sendiri. Depot ini juga memiliki beberapa cabang yang tersebar di kota Malang, diantaranya di Jalan Buring dan Jalan Retawu di daerah sekitaran Jalan Raya Ijen.

2. Ayam Goreng Nelongso

Ayam Goreng Nelongso. Pic By: http://takaitu.com

Depot satu ini juga nggak kalah terkenal dari depot lain yang ada di Malang. Depot ini menyuguhkan Ayam dengan Sambal yang terkenal sangat pedas, Depot Ayam Goreng Nelongso ini juga terkenal dengan harga yang sangat bersahabat dengan mahasiswa. Cukup dengan 5ribu kamu sudah bisa makan nasi + ayam tapi belum termasuk minum. Dengan harga segitu sudah bisa membuat mahasiswa makan ayam goreng + nasi, wow, itu bagaikan surga dunia bagi para mahasiswa. Depot ini juga sudah mempunyai banyak cabang di area Malang maupun di luar Malang. Rencananya depot ini akan membuka cabang lagi di Kota Bandung.

3. Bakso President

Bakso President. Pic By: https://www.keypoo.com

Tentunya yang membuat bakso ini dengan bakso lainnya adalah sensasi saat menyantap bakso yang berdekatan dengan rel kereta api, tentunya saat dilewati kereta api kita pun ikut bergetar karena saking cepatnya kereta api melaju. Namanya pun cukup terkenal setelah banner PRESIDENT ditambahkan di dekat rel kereta. Untuk rasa juga nggak kalah dengan depot bakso lain yang ada di Kota Malang. Banyak sekali pilihan baksonya, ada Bakso Biasa, Bakso Urat, bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Udang ditambah dengan pangsit, siomay, ati ampela, tahu, lontong, dan juga mie. Komplit deh pokoknya. Rugi banget kalau berkunjung ke Kota Malang tapi nggak mampir di depot ini. Lokasinya tepat di dekat Stasiun Kereta Api Malang.

4. Sambal Mak Tin

Sambal Mak Tin. Pic By: http://sambalmaktin.com

Mempunyai konsep yang sama dengan Ayam Goreng Nelongso, dengan menu Ayam + Nasi, Depot Sambal Mak Tin ini juga mempunyai konsep yang agak berbeda. Saat masuk ke dalam depot, pengunjung bisa mengambil nasi dan juga lauk sesuka hati dan tinggal membayar di kasir. Jadi kamu bisa makan sepuasnya dengan menyesuaikan porsi kamu sendiri. Harganya juga cukup terjangkau yaitu antara 10 ribu samapi 25 ribu Rupiah. Dengan harga segitu kamu sudah bisa mendapatkan makan dan minum sesuai yang diinginkan. Sampai saat ini Sambal Mak Tin sudah mempunyai 3 cabang di Kota Malang, diantaranya berada di jalan Sigura gura dan juga di Dinoyo.

5. Ayam Geprek Mbok Judes

Depot Mbok Judes. Pic By: pergikuliner.com

Tetap dengan konsep yang sama dengan Ayam Goreng Nelongso dan juga Sambal Mak Tin, Ayam Geprek Mbok Judes ini mempunyai konsep unik dalam pemilihan tema depotnya. Di setiap dinding terdapat tulisan kata-kata bijak khas Mbok Judes yang berisikan kritik sosial maupun saran-saran nyeleneh yang menghiasi tembok tersebut. Untuk makanannya sendiri, nggak kalah menarik, kamu bisa mengambil nasi sendiri tetapi tidak bisa pilih ayam mana yang mau digeprek, akan tetapi kamu bisa ambil sambal sebanyak yang kamu mau dan request sambal mana yang akan digeprek bersama ayamnya. Depot Ayam Geprek Mbok Judes juga sudah mempunyai cabang di area Malang maupun di luar kota.

Nah, itu tadi 5 lokasi untuk melengkapi wisata kamu selama di Malang. Gimana? Udah ngiler belum? Cobain deh, dijamin bakalan ketagihan.

Yakin dengan jalan hidup yang aku pilih, walapun cuma iseng doang sih, tapi harus tetap selalu bersyukur.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *