Males Belajar Dengan Cara Formal? Ini Cara-Cara Mengasyikan Fasih Bahasa Inggris

Your Best Online Partner

Terkadang, kita merasa bosen karena cara belajar Bahasa Inggris yang metodenya gitu-gitu aja. Ada yang belajar dengan cara formal kemudian mudah lupa. Ada juga, yang harus belajar dengan disertai apa yang disuka, entah dengan visual, audio, atau visual dengan audio. Pokoknya, cara setiap orang beda-beda, deh.

Nah, sobat Caper.ID, berikut adalah cara-cara belajar Bahasa Inggris yang dijamin enggak bakal bosenin

1. Mendengarkan Musik

Nah, metode ini namanya metode listening. Tahu, kan? Kalau sekarang ujian-ujian seperti try out atau Ujian Nasional sekarang ada soal yang menggunakan metode listening. Memang agak susah, untuk awal sebaiknya mendengarkan sambil membaca apa yang diputar, lirik lagu. Terserah, deh, lagu apa, mau lagu galau, EDM, atau yang lainnya boleh, kok. Pokoknya jangan sampai salah ucap. Dengan metode listening ini, kita juga bisa mengetahui cara pengucapannya. Oke?

2. Menonton Film

Dengan menonton film, kita bisa sekaligus menggunakan metode listening dengan disertai teksnya. Tapi, kalau nonton film, kan, teks yang disediakan sudah diartikan ke dalam Bahasa Indonesia. Kita juga bisa menggantinya ke bahasa lain, kok. Tapi, mungkin dengan cara ini terlalu cepat karena pemeran melakukan conversation selayaknya kehidupan sehari-hari. Jadi, mereka tidak melakukan secara pelan-pelan apalagi mereka tidak tahu kalau film tersebut jadi metode pembelajaran Bahasa Inggris. Hehehe..

3. Membaca

Siapa, sih, yang enggak suka baca? Indonesia terhitung sebagai negara yang banyak memiliki minat bacanya. Nah, cara ini bisa dilakukan untuk meningkatkan berbahasa Inggris kita. Bagaimana caranya? Kita bisa membuatnya sesuka hati kita. Bisa dengan membaca novel, koran, artikel, atau yang lainnya. Nah, kosa kata yang tidak kita ketahui bisa kita garis bawahi kemudian kita cari artinya di kamus atau alfalink. Kalau itu, sih, ada yang suka ada pula yang cepet bosen.

Gimana? Tertarik, kan? Bisa, lah, dicoba di rumah atau dijadikan metode belajar di sekolah. Bisa, tuh, kalian saran ke guru Bahasa Inggris pakai cara itu. Semangat!

Jangan lupa untuk cek terus Caper.ID ! Enggak mau ketinggalan berita terus, kan?

Jangan hiraukan kerikil di jalan, terus berjalan