Manusia Bisa Belajar dari Kucing tentang 5 Hal ini

Manusia bisa belajar dari mana saja, termasuk dari hewan yang satu ini




Hallo guys gimana kabarmu hari ini?. Bicara tentang hewan unyu yang satu ini memang gak ada habisnya, selain banyak orang yang sangat suka sama binatang ini tak jarang banyak juga yang risih dengan si mpus. Selain sekedar menjadi hewan peliharaan ternyata banyak juga lho manfaat memelihara kucing dirumah kita antara lain nemenin kita kalau lagi bosen, penghilang stress dan nambahin pekerjaan kita kalo mereka poop sembarangan. Hehehe..

Tapi guys ternyata team caper.id merasa kucing juga bisa mengajarkan hal-hal moral kepada manusia lho dengan tingkah lakunya. Mau tau apa aja? Yuuuk lihat rangkumanya, miauuw.

1. Menolong Sesama Tanpa Rasa Pamrih

Jika kamu yang lagi lihat tulisan ini punya kucing dirumah pasti akan sadar kalau kamu termasuk orang yang baik! Kenapa?. Hmm coba deh kalian pikir kita gak mungkin menyuruh kucing kita sitdown! Jump! Dan handshake! Sebelum kita kasih makan apa lagi untuk jagain rumah kita. Itulah hal yang harus kamu ingat, kita memelihara mereka memang berdasarkan keikhlasan dan tidak mengharapkan perlakuan khusus dari mereka. So keep meowing guys!

2. Kasih Sayang

Pelajaran kedua yang kita ambil dari binatang berlidah amplas satu ini adalah kasih sayang, ya kasih sayang!. Menurut team Caper.id anjing memang salah satu hewan yang paling setia tapi hewan lucu satu ini masih kurang dibanding kucing untuk urusan mengajarkan kasih sayang. Contohnya adalah saat kamu memukul/menghukum anjing kamu jika lagi membuat onar, pasti dia masih setia dan tidak berpaling kepadamu. Tapi berbeda dengan kucing, kucing adalah hewan yang cukup peka. Jika kamu sering kasar kepadanya secara fisik mereka tidak akan mau lagi disentuh oleh kamu bahkan pergi dari rumah!. Jangan kelewatan ya terhadap your pets!

3. Belajar Lebih Memperhatikan Makanan di Atas Meja

Kucing terkadang memang usil, hobinya tak lain adalah mencuri makanan diatas meja, hehehe. Tapi guys tau gak dengan sifat mereka yang susah dirubah itu mengajarkan kita bahwa lebih perduli dengan makanan yang kita sajikan untuk orang rumah agar selalu dalam keadaan aman dari berbagai objek selain kucing yaitu debu,binatang kecil sampai membuat makanan kita tahan lebih lama karena dalam keadaan tertutup.

4. Bangun Selalu Pagi

Kucing memang banyak menghabiskan waktu untuk tidur dan beraktifitas dimalam hari. Tapi kalian pasti ngalamin dibangunin oleh kucing kesayangan kamu subuh2. Biasanya kucing yang sudah lama kita pelihara akan poop diluar rumah dan waktu panggilan alam tersebut terjadi pada pagi hari. Kalau kucing tidur didalam rumah dan keadaan pintu rumah terkunci dia akan mengeong keras dan minta keluar saat merasa alamnya memanggil.

5. Memakan Makanan di Tong Sampah

Iroins terkadang sering kita lihat dipemukiman kita bahwa terdapat banyak kucing liar yang mengais makanan ditempat sampah demi memenuhi rasa lapar mereka. Mereka tidak pernah menolak apa yang mereka bisa makan. Pesan moralnya adalah janganlah kalian sobat Caper.id menyia-nyiakan makanan yang kalian dapatkan yaitu merupakan rezeki dari tuhan. Tengoklah mereka yang setiap malam mengharap dapat makanan digundukan sampah, memang bisa bertahan hidup tetapi dengan kondisi yang mengenaskan, mengidap penyakit kulit, cacingan hingga kekurangan gizi walaupun mereka binatang, mereka juga ciptaan tuhan layak mendapatkan hidup seperti kita. (lebay ya? Tapi ini realitanya guys).

Pic By: jasonlefkowitz.net

Chef Full Timer, Penulis Part Timer (Kalau lagi Mood), Young Entrepreneur dan juga Attack on Titan Enthusiast







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *