Masa Remaja Adalah Masa yang Paling Berkesan, Jadilah Remaja yang Berprestasi

Your Best Online Partner

Masa remaja adalah masa yang paling berkesan karena memberikan begitu banyak sekali pengalaman hidup yang berarti untuk masa depan. Di masa remaja inilah saat yang paling tepat untuk mengukir begitu banyak prestasi, karena masa remaja peluang untuk meraih begitu banyak prestasi sangatlah terbuka lebar bagi siapapun dengan latar belakang apapun. Kunci nya kita harus menjadi remaja yang SMART

Seperti Apa Sih Remaja Smart itu?

Remaja ga boleh kurang pengetahuan dan harus memiliki wawasan yang luas. Bukan hanya mantengin TL Twitter atau kepoin IG Story gebetan saja atau sekedar sibuk main game di gadget. Penting sekali bagi remaja untuk menambah pengetahuan, baik dibidang ipTek, maupun keagamaan. Karena ipTek dengan agama saling melengkapi agar diri seseorang menjadi berprestasi dan menjadi kebanggan baik Agama, Nusa, Bangsa dan Negara.

Remaja masa kini juga ga boleh kurang pergaulan atau kurang bersosialisasi dengan orang lain, padahal sosialisasi itu salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan.

Remaja juga harus bisa menjaga kehormatan dirinya. Bukan berarti sok suci, karena di zaman now, banyak orang yang berusaha menjaga kehormatannya dikatain sok sucilah, munafik lah, sombong lah, sok jual mahal lah. Padhaal menjaga kehormatan yang suatu hal yang harus kita lakukan.

Menjaga kehormatan juga bukan berarti menutup diri dengan orang lain. Harus tetap bergaul tapi dengan batasan-batasan yang di tentukan oleh agama.

Tips Menjadi Remaja Berprestasi

  1. Berlatihlah menjadi pemimpin. Jangan meragukan kemampuan dirimu sendiri. Karena setiap manusia di ciptakan untuk menjadi seorang pemimpin ,minimal menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri.
  2. Rajin belajar, asah kemampuan yang kita punya agar bisa bermanfaat bagi hidup kita sendiri.
  3. Jangan malas mempelajari apa yang belum kita bisa atau yang ga kita suka.
  4. Percaya pada diri sendiri , percaya pada kemampuan diri sendiri, jangan hiraukan orang-orang yang mencibir kita, tugas kita menunjukan pada mereka kalau kita bisa.
  5. Jangan malu bertanya. Pada dasarnya semua orang punya peluang untuk berprestasi, hanya saja terkadang mereka pemalu, rasa malu inilah yang membuat seseorang terlihat kurang pintar, padahal mereka bisa.

Ingatlah pada dasarnya Allah SWT memberikan kita semua kemampuan yang sama. Tidak ada orang bodoh didunia ini. Yang ada hanya orang yang malas berusaha. Semua orang mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tetap semangat menjadi remaja yang berprestasi.

Selalu bersabar dalam menjalani hidup




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *