Masih Ngerasa Muda? Ayo Lakukan 5 Hal Kecil ini Sebelum Terlambat!

Mumpung masih muda, lakukan hal-hal positif di bawah ini sebelum semuanya telat




Hai guys, buat kamu yang masih dalam masa teenager ada hal-hal penting yang mesti dilakukan sebelum terlambat lho! Apa sih itu? Bahaya memangnya kalau ga dilakukan di masa muda ini? Sebenarnya kalau gak dilakukan sih ga bahaya tapi jangan sampai masa mudamu itu harus sia-sia dengan hal-hal yang begitu aja ya. Jangan sampai kamu menyesal dan gak punya banyak cerita dan moment bahagia yang bakal kamu ceritakan sama anak cucumu kelak! Yuk gak pakai lama, simak artikel ini baik-baik ya.. Selamat membaca!

1. Cobalah Bergabung dengan Komunitas

Yups, kenapa kamu harus coba bergabung dengan komunitas? Nambah temen baru? Nyalurin hobi yang kamu punya? Itu sih alasan klasik lho walaupun itu benar! Hehe. Sebenarnya ada hal penting dibalik itu. Menurutku, jika kamu bergabung sama komunitas yang cocok dan sesuai sama bakat dan kesukaan kamu, kita bakal ngerasain sisa waktu yang kita punya akan terasa berbeda dan bermanfaat. Banyak hal yang baru yang kita dapat, banyak kegiatan baru yang sebelumnya ga pernah kita lakuin, banyak bertemu dengan orang-orang hebat yang berbeda dari lingkungan kita setiap hari, dan banyak kebahagiaan yang kita dapat dengan cara yang berbeda dari keseharian kita. Yups, tapi tetep ada kuncinya ya guys, kalian harus menikmatinya ya! Karena kalau kalian ga menikmati, rasanya tetep hambar. Kalau dipikir-pikir sih, semua komunitas itu seru lho! Ayo mulai searching komunitas yang cocok buat kamu!

2. Masa Muda itu Harus Bekerja Keras

Nah ini nih yang perlu digarisbawahi banget untuk para muda, Mengapa? Jawabannya, masa muda itu masa-masa keemasan kita untuk bebas melakukan hal yang disukai. Nah resikonya ini bisa jadi godaan buat kamu dan lupa cobain hal untuk masa depan. Sekedar tips ya, jangan buang waktumu dengan hal-hal yang ga perlu. Ambilah pendidikan yang tinggi selagi bisa, manfaatkan ilmumu sebaik mungkin, keluarkan potensi-potensi kamu dan mulailah membuat target, dan ayo mulai pikirkan bagaimana target-targetmu bisa tercapai sebelum terlambat. Ingat lho, setelah masa remaja habis kita akan bertemu masa-masa kematangan sebagai orang dewasa, dan jadi kamu ga akan terlalu kaget untuk mengahadapinya. Istilahnya “Welcome to the Jungle” hahaha.

3. Kurangi Foya-Foya, Jadikan Waktu Hangoutmu Berkualitas!

Hmm, kalau yang ini ada ceritanya guys. Siapa ya yang tidak suka Hangout? Haha. Semuanya pasti suka dong karena kita berasa punya waktu untuk menghibur diri dibalik rutinitas kita yang padet. Belum lagi kalau hangout sama temen-temen, beuuh bisa sampai lupa waktu ya haha. Ini gak masalah ko, tapi coba putarkan lagi buat gaya hangoutmu. Kalau aku sih biasanya daripada buang-buang uang juga, terselip deh obrolan yang membahas cari kegiatan baru untuk dunia sesama misalnya seperti berkunjung ke rumah anak yatim, hangout tapi pakai bahasa inggris di taman kota (karena kita-kita gabisa bicara bahasa inggris,hehe), dan kita ngobrolin bisnis kecil-kecilan juga lho! Kalau boleh mikir lagi ya guys, ini itu hal kecil yang ga kerasa tapi jadi berkualitas untuk diri dan bersama. Seru kan kalau dilakuin bersama sama teman-teman?

4. Cobalah Belajar Borkomitmen

Upss, komitmen? Cinta-cintaan dong? Hahaha. Memang masa muda itu indah buat menikmati romansa cinta tapi pelis ya guys, cinta itu indah tapi jangan sampai masa mudamu habis karena cinta-cintaan apalagi sama galau-galauan. Kita harus memulai memilah hal yang menjadi prioritas. Kali ini ini kita ga akan bahas soal komitmen cinta ya, tapi komitmen sama hal-hal yang sudah kamu buat untuk diri sendiri.
Jadi begini, jika kamu sudah berkomitmen untuk membuat english day di hari senin dan kamis, lakukanlah itu di hari senin dan kamis tanpa terkecuali. Jika kamu menargetkan untuk uang jajanmu gak lebih dari 50rb sehari, lakukanlah itu tanpa terkecuali. Jika kamu sedang diet dan sangat dilarang untuk makan yang berminyak, lakukan juga tanpa terkecuali. Nah mengerti kan guys kalau maksud berkomitmen disini adalah disiplin sama diri sendiri? Terlihat menyiksa memang karena banyak godaan tapi hasilnya nanti pasti bisa buat kamu tersenyum menyambut kesuksesan. Ingat ya, ga ada proses yang enak!

5. Ingat, Rajin Menabung!

Kebanyakan sih kalau dilihat remaja sekarang itu banyak tau tentang hal-hal yang unik, apalagi kalau cewek ya, ga dipungkiri kalau lagi pingin ini itu, lupa kalau tabungannya habis ehehe. Ups, bukan cewek aja ya yang suka kelepasan, cowok pun terkadang begitu. belinya cuman satu, ngumpulin uangnya samapi ngenes, tapi harga yang dibelinya itu loh beuuhh…. mahal juga hahaha. Ayo guys, mulai pikirkan menabung untuk masa depanmu juga ya karena kita gatau kondisi keuangan kita dikemudian hari seperti apa. Tips kecil buat kamu untuk cara nabung cukup oke adalah membuat arisan. Ini dijamin ga kerasa loh kita punya tabungan berbayang.

Nah guys, ini tadi 5 hal yang sekiranya bisa membuat masa mudamu itu ga terbuang secara sia-sia. Masa muda itu masa penuh kebebasan dan berekspresi tapi belajarlah untuk merencanakan masa mudamu sedini mungkin sebelum masa tua kita datang yaa. Selamat mencoba

Berkomitmen, unik dan menyukai perubahan.
Instagram: nelisatriyono
Twitter: @muneeelisa







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *