Mengintip Keseruan Event Jejepangan Bali Sakura Matsuri 2018

Food Bazaar, Cosplay, Origami & Japanese Calligraphy Workshop

Your Best Online Partner

Event bertema Jepang terus digelar sekaligus merupakan rangkaian beberapa event yang memperingati 60 tahun hubungan bilateral Jepang dan Indonesia. Event yang digelar di Hotel Discovery Kartika Plaza Pulau Bali ini berlangsung 2 hari mulai dari tanggal 20 s/d 21 Januari 2018.

Cosplayer lokal. Photo by: Bahrul Ulum @Caper.ID

Pada event kali ini, API Magazine selaku organizer menyuguhkan beberapa hal yang unik dan juga menarik, diantaranya yaitu Food Bazaar khas Jepang, hingga permainan-permainan ala Jejepangan. Tidak ketinggalan juga beberapa aksi dari para Cosplayer lokal dan juga aksi dari band lokal yang membawakan lagu-lagu Anime Jepang.

Japanese Caligraphy Workshop. Photo by: Bahrul Ulum @Caper.ID

Di event Bali Sakura Matsuri 2018 ini dimeriahkan juga oleh Workshop Origami atau seni melipat kertas ala Jepang dan juga Japanese Caligrapher yang diisi oleh Aoyagi Bisen. Workshop ini mengajarkan para peserta bagaimana cara membuat sebuah karya melalui lipatan kertas dan juga membuat kaligrafi ala Jepang.

Bali Sakura Matsuri sendiri bukanlah pertama kali event Jejepangan yang digelar di Pulau Dewata ini. Sebelumnya Bali juga pernah menggelar event serupa. Kali ini pihak organizer lebih ingin mengkolaborasikan dua kebudayaan, yaitu Budaya Jepang dan Budaya Indonesia.

 

Membahas tentang event-event menarik yang akan menyita perhatian para pembaca Caper.ID.