‘Mic Drop’ BTS Jadi Lagu Grup K-Pop Pertama Peraih Sertifikat Gold. Selamat!!

Your Best Online Partner

Hello, K-popers! Siapa, sih, yang engga tahu grup k-pop BTS? Yap, kini mereka kembali mengukir prestasi mereka dengan lagu Mic Drop versi remixnya.

Lagu Mic Drop versi remix yang rilis pada akhir tahun 2017, kabarnya telah mendapatkan sertifikat gold dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Sertifikat gold diberikan kepada setiap lagu yang telah terjual sebanyak 500.000 unit. Padahal, 1 unit sama dengan 1 download dari situs penyedia musik resmi seperti iTunes dan 150 kali streaming pada penyedia musik seperti Spotify juga dihitumg sebagai 1 unit.

PSY merupakan artis Korea pertama yang menerima sertifikasi ini dengan lagu Gangnam Style. Dan BTS menjadi grup Korea pertama yang menerimanya.

Mic Drop versi remix ialah lagu proyek kolaborasi antara Bangtan Boys, DJ dan produser Steve Aoki serta rapper papan atas, Desiigner.

Desiigner yang juga mengambil peran dalam Mic Drop versi remix tersebut, tak lupa memberi selamat kepada BTS. “Mic Drop akhirnya mendapat sertifikasi emas” Kemudian, Eshy Gazit, juga tidak lupa menuliskan ucapan selamat di twitter pribadinya. “Desiigner baru saja memberitahuku bahwa Mic Drop mendapat emas!!! Selamat untuk semuanya

Selamat untuk BTS!

Featured Image:
celebmix.com

Jangan hiraukan kerikil di jalan, terus berjalan