Pencapaian Film Dilan 1990 Dalam Satu Minggu Patut Diacungi Jempol Dua, deh!

Your Best Online Partner

Dilan 1990. Salah satu film yang kini sedang naik daun dan diangkat dari novel yang ditulis oleh Pidi Baiq. Film yang dimainkan oleh Iqbal Diafakhri sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea ini, berkisah tentang percintaan anak SMA pada jaman dulu. Film Dilan 1990 ini akhirnya resmi tayang di bioskop pada tanggal 25 Januari 2018 lalu. Pidi Baiq, penulis sang novel, terlibat dalam penulisan skenario film ini. Sementara untuk sutradara, dipegang oleh Fajar Bustomi yang sebelumnya pernah menyutradarai film Surat Kecil Untuk Tuhan.

Para penonton Dilan 1990 pun dibuat baper oleh chemistry dari Iqbal dan Vanesha. Bagaimana tidak? Film ini memiliki kelebihan tersendiri, seperti :

1. Chemistry yang kuat terbangun antara Dilan dan Milea

Mungkin yang sudah baca novelnya sudah tahu, gombalan-gombalan Dilan ke Milea. Iqbal dan Vanesha sangat bisa menunjukkan chemistry yang sangat kuat dalam adegan sebagai Dilan dan Milea. Kesan anak SMA yang sedang kasmaran sangat tervisualisasikan dengan baik oleh mereka.

2. Skenario yang ditulis dengan baik nan rapih

Pidi Baiq sebagai penulis sang novel sekaligus penulis skenario pun sangat memiliki rasa sayang yang sangat besar terhadap karakter dalam novelnya ini, Dilan. Untuk itu, tidak heran jika sang penulis skenario bekerja sangat baik dengan terbuktinya dari dialog-dialog yang terdapat film ini bisa dibilang sebagai ‘nyawa’ dalam film ini. Pokoknya, kalau denger dialog-dialog dari Iqbal, dijamin bakal senyum-senyum sendiri, deh!

Film Dilan 1990 sangat menjadi penantian panjang yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pembaca novelnya. Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian jumlah penontonnya yang luar biasa. Dalam waktu 8 hari setelah peluncurannya pada 25 Januari lalu, film Dilan 1990 telah mendapatkan 2.595.000 penonton. Wow! Pencapaian yang sangat luar biasa! Dari jumlah penonton sebanyak itu, pasti ada penonton yang engga hanya nonton sekali.

Untuk yang belum nonton kemesraan Iqbal dan Vanesha, jangan lupa buruan nonton. Langsung di bioskop terdekat, ya! Jangan nunggu bajakannya! Hahaha..

Rencananya, film Dilan 1990 sendiri akan dilanjutkan ke Dilan 1991. Wah, bakal ditunggu, nih!

Pokoknya, jangan lupa untuk selalu mendukung perfilman Indonesia dan jangan sampai ketinggalan berita-berita ter-up to date di Caper.ID!

Jangan hiraukan kerikil di jalan, terus berjalan




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *