Punya Penghasilan Kecil, Jangan Coba-Coba Tinggal di 5 Kota Termahal di Indonesia ini

Your Best Online Partner

Tinggal di Kota Besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Palembang adalah impian banyak orang, walaupun seperti yang kita ketahui bersama, kendala besar untuk tinggal di Kota Besar adalah biaya hidup yang tinggi. So, kalau tidak sedang bekerja atau memang benar-benar mendesak, sebaiknya urungkan niat untuk tinggal di Kota Besar terlebih dahulu.

Eiiittss, tunggu dulu. Untuk urusan biaya hidup, ternyata tidak semua Kota Besar yang disebut di atas membutuhkan biaya hidup yang sangat tinggi. Okey guys, kali ini mimin akan membahas tentang Kota-Kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia berdasarkan Indeks Harga Konsumen (IHK).

Apa saja Kota-Kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia? Yuk kita simak:

1. Jakarta

https://www.independent.co.uk

Hmmm, mimin rasa kamu gak akan heran kalau Jakarta berada di daftar teratas sebagai Kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia. Pusat hiburan, pusat pemerintahan, pusat bisnis, surganya para pencari kerja, semua ada di Jakarta. Untuk itu tidaklah heran kalau Jakarta merupakan Kota dengan biaya hidup tertinggi saat ini. Untuk urusan IHK, Jakarta bisa dikatakan cukup besar yaitu sekitar Rp.7.500.726. Wowww

2. Jayapura

http://blog.myhorison.com/papua

Kota selanjutnya setelah Jakarta terletak di paling Timur peta Indonesia yaitu Jayapura. Kota ini terkenal dengan Sumber Daya Alam yang banyak. Dengan IHK Rp.6.939.057, Jayapura menempati posisi dua dalam daftar Kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia.

3. Ternate

http://www.netralnews.com

Masih di bagian Timur Indonesia, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, Ternate menempati posisi ketiga dalam daftar Kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia dengan IHK sebesar Rp. 6.307.136. Hmmmm, lumayan juga sih.

4. Depok

http://www.evetherestaurant.com

Untuk posisi keempat ditempati oleh Depok yang terletak di Jabodetabek. Kota yang memiliki IHK sebesar Rp.6.330.690 ini merupakan kawasan yang sangat crowded dan produktif. Gimana? Mau tinggal di Depok gak?

5. Batam

https://lampungpro.com

Kota kecil yang berada di Kepulauan Riau ini memiliki IHK sebesar Rp.6.307.136. Karena itu Batam berada di posisi kelima sebagai Kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia. Apakah mungkin karena posisinya yang dekat dengan Singapura yahh? Who knows

Bagaimana guys, setelah mengetahui Kota-Kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia, apakah masih berniat untuk tinggal di Kota Besar? Atau mungkin tertarik untuk tinggal di salah satu Kota di atas?

Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.