Renungan Akhir Tahun! Karena Orang Hebat tak Pernah Menyatakan Dirinya Hebat

Your Best Online Partner

Pernahkah ada dalam diri kita rasa berbangga diri, merasa diri kita paling hebat diantara yang lain, merasa diri kita mampu melakukan segala sesuatu dan menganggapnya itu mudah? Padahal itu semua adalah pemikiran kita yang salah. Mengapa saya mengatakan demikian? Karena semua manusia diciptakan Tuhan itu tidak sempurna jasmani maupun rohani. Dalam diri kita pasti ada sisi positif maupun sisi negatif. Namun, jangan jadikan kekurangan kita sebagai alasan kita untuk menolak terus maju dalam menjalani hidup. Pun juga ketika kita mempunyai kelebihan/kemampuan. Ketika kita mempunyai kelebihan/kemampuan jangan kita merasa berpuas diri. Kita harus bisa mengasah kemampuan kita agar bisa bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

Orang hebat tak pernah merasa dirinya hebat. Dia selalu ingin mencari tahu potensi apa yang dimilikinya. Dia tahu cara dia mengembangkan kemampuannya dan terus berlatih hingga dia berhasil mencapai apa yang dia tuju. Sebagai contoh, siapa yang disini yang tidak mengenal Mega Bintang Cristiano Ronaldo (Idola Saya hehehe). Sebelum dia terkenal awalnya dia bukan siapa-siapa. Dia seorang anak yang sejak kecil sangat menyukai sepakbola dan bercita-cita ingin menjadi pemain bola professional. Dia terus berlatih dan terus belatih hingga akhirnya dia bisa merasakan puncak karir nya sekarang di dunia sepakbola. Meskipun dia sudah sukses di karir sepakbolanya, namun dia masih giat berlatih dan meskipun dia sudah sukses dia tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan mau menolong sesama.

Dari sini kita bisa tahu bahwa setiap manusia pasti punya kelebihan. Namun, jika kita mampu mengoptimalkan kelebihan kita, kita bisa meraih kesuksesan terhadap apa yang ingin kita raih sebagaimana yang diraih Cristiano Ronaldo. Salah satu kunci untuk bisa mengembangkan potensi yang ada pada diri kita adalah rasa ingin tahu yang mendalam terhadap diri kita. Jika kita mampu mengembangkan rasa keingin tahuan terhadap diri kita maka kita bisa berkembang dengan sendirinya dan kita mampu meraih apa yang ingin kita capai.

Sekian artikel dari saya kali ini, semoga bermanfaat

Image Reference:
https://www.nike.com

Jalani apa yang kamu yakini dan terima semua kekurangan dan kuatkan kelebihanmu




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *