Selagi Muda, Ayo Jaga Berat Tubuh dan Kesehatan!

Gak perlu nunggu tua dan sakit untuk berubah kan? Yuk mulai dari sekarang




Hai sobat Caper semuanya, sudah tahu berita akhir-akhir ini kan mengenai meninggalnya artis papan atas Mike Mohede akibat serangan jantung yang dimilikinya? Yups, sangat menakutkan sekali ya untuk penyakit jantung ini karena bisa menyerang orang kapan saja, dimana saja, tanpa memandang orang tersebut sedang apa. Hmm semuanya serba tiba-tiba dan sangat mendadak. Nah, guys selagi kita masih muda, sangat penting sekali untuk mengenal tubuh kita sedini mungkin dan aware akan segala sesuatu yang terjadi pada tubuh kita.

Alasannya sebenarnya sangat simple sekali ya sobat Caper, mengingat semakin hari semakin banyak produk berbahaya yang beredar di lingkugan kita, makanan yang semakin tidak sehat dan higienis, polusi udara yang semakin meningkat dan tentunya gaya hidup kita yang semakin berubah. Tentu ini menjadi faktor yang berbahaya sekali bagi kesehatan kita ya, apalagi buat kita yang masih mengalami masa muda yang indah. Gamau kan kalau dari usia muda jadi sakit-sakitan? Yuk, simak apa saja sih sekiranya hal yang kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita?

1. Coba deh, Check Up Seluruh Tubuhmu!

Hmm, pernah ngerasa ga sih agak takut untuk melakukan check up seluruh tubuhmu? Kalau aku sih takut karena berasa ga siap aja takutnya ada penyakit yang melekat pada tubuh kita apalagi kalau itu penyakit yang menyeramkan dan berbahaya. Tapi guys, ternyata hal ini penting dilakukan selagi dini dan dilaksanakan secara rutin lho. Melihat keadaan akan penyakit yang semakin hari semakin mengerikan, dirasa sangat perlu guys untuk memeriksa tubuh kita. Setidaknya ada hal yang kita cegah atau obati sejak awal agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ya. Ingat guys, mau sehat itu mahal. So, jagalah kesehatan kita sebaik mungkin dan ayo check Up rutin!

2. Selalu Olahraga dan Tidur Teratur. Ayo Jaga Kesehatanmu!

Nah guys, pola tidur sangatlah penting ya agar kesehatan kita tetap dalam performa yang baik. Organ tubuh akan bekerja sesuai waktunya masing-masing dan tentu juga perlu beristirahat. Buat kamu yang suka begadang, harus mulai dihilangkan ya kebiasaan itu sebisa mungkin dan tidurlah yang cukup agar pikiran dan tubuh kita selalu fresh.

Berbeda dengan olahraga, kegiatan ini harus dijadikan rutinitas yang menyenangkan guys. Siapa sih yang males berolahraga? Aku,, akuu,, akuu,, hahaha. Sangat sulit memang untuk memulai berolahraga, tapi dengan tubuh yang selalu bergerak akan membuat tubuh kita jauh lebih sehat dan pikiran itu selalu bahagia lho. Ga percaya? Ayooo mulaai hehe.

3. No Overweight, No Obesitas. Ayo Jaga Berat Tubuhmu!

Hmm, kalau soal yang ini kalian mengamati gak kalau banyak sekali anak muda yang sudah mengalami obesitas tinggi di umur yang sangat belia. Duh sangat disayangkan sekali bukan? Obesitas dapat membuat tubuh mudah sekali terkena penyakit berbahaya, mulai dari jantung, struk, diabetes, kanker, dan lainnya. Selain itu obesitas yang berlebih membuat kita jadi cepat lelah dan membuat perform menurun akibat malas bergerak.

Lalu kalau overweight? Nah kalau yang ini sedikit berbeda dengan obesitas ya guys. Overweight itu hanya terlalu berlebihan sedikit berat badan tubuh kita sehingga hanya butuh beberapa penurunan kilogram saja agar tubuh menajdi ideal. So, jangan samakan overweight dan obesitas ya! Tetap saja walau overweight masih bisa dikatakan aman, terlalu berlebih pada tubuh itu tidak baik ya. Usahakan badan selalu pas dan seimbang!

4. Gaya Hidup Harus Sehat

Nah, kalau gaya hidup sehat bisa muncul dari banyak sisi ya guys, mulai dari pola makan yang sehat dan teratur, gaya hidup yang jauh dari alkohol dan rokok, serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Pola makan memang agak sulit tapi ini sangat perlu dilakukan untuk saat ini ya guys selagi kita masih muda. Selalu selektif dalam memilih makanan juga perlu baik dari kehygienisan makanan, komposisi, dan manfaat tersebut untuk tubuh kita.

Hindarilah rokok dan alkohol selagi muda ya, mungkin memang terlihat seperti anak yang gak gaul kalau belum cobain rokok/alkohol, tapi bersikaplah dewasa untuk mementingkan kepentingan kesehatanmu karena kesehatan adalah investasi terbesar untuk masa depanmu.

Satu lagi nih sobat Caper, jagalah lingkungan tempat tinggal sekitarmu. Setiap orang pasti memiliki tempat yang menjadi tempat kebiasaan untuk istirahat dan aktivitas yang dilakukan selain untuk belajar atau bekerja. Jagalah tetap bersih agar kita dapat mencegah secara dini agar kita tidak cepat sakit.

Nah guys itu dia setidaknya hal-hal yang mesti kita lakukan selagi muda untuk menjaga kesehatan kita dengan baik. Semoga bermanfaat dan Bertindaklah dengan cepat bila ada yang aneh dengan tubuhmu ya! Selalu perhatikan, aware, dan ayo memulai hidup sehat sobat Caper!

Berkomitmen, unik dan menyukai perubahan.
Instagram: nelisatriyono
Twitter: @muneeelisa







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *