Selalu Mendapatkan Nilai 0, Inilah Beberapa Alasan Penyebab Nobita Bodoh

Kalau belajar, setiap orang akan menjadi pintar, kecuali otaknya rada geser




Seseorang dikatakan bodoh apabila mengulangi kesalahan yang sama berkali-kali. Salah satunya adalah Nobita, dalam anime Doraemon, Nobita terkenal bukan karena menjadi “tuannya” Doraemon, melainkan karena kebodohan akutnya yang sangat sulit diobati. Suatu hal yang sangat mengherankan apabila Nobita mendapatkan nilai selain 0.

Begitu bodohnya kah? Ternyata ada beberapa alasan penyebab bodohnya Nobita. Apa saja? Mari kita simak.

1. Malas Akut

Salah satu penyebab bodohnya Nobita adalah sikap malas akutnya. Kalau dia tidak sedang tertarik pada suatu hal, maka ia hanya akan melakukannya bila dipaksa. Jika tidak, dia akan lebih memilih main, membaca komik atau tidur. Jangan ditiru Yaahhh

2. Pengaruh Orang Tua & Guru

Setiap Nobita tidak mengerjakan PR atau bermalas-malasan, ibunya akan memarahinya. Seharusnya ibunya dan ayahnya lebih berperan aktif dalam mengajari Nobita belajar.

3. Suka Mencari Jalan Pintas

Sifat yang ini berkaitan dengan kemalasan yang menguasai Nobita. Kalau ia harus melakukan sesuatu yang tidak ia suka, ia akan mengambil jalan pintas. Tentu dengan alat canggih Doraemon.

Itulah beberapa penyebab Nobita menjadi bodoh, selain kemalasan, ternyata pengaruh didikan orang tua juga menjadi penyebabnya. So, jadikan artikel ini sebagai pembelajaran dan inspirasi buat kamu semua yang selama ini merasa “bodoh”.

Reference:
Instagram: @Gramatikal

Suka menulis, suka cari perhatian, suka memberi perhatian dan suka perhatiin kamu, iya kamu.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *