Semua Berawal dari Mimpi, Inilah Imajinasi Gila di Era Milenial

Your Best Online Partner

Bro, Sist

Pastinya kalian pernah denger kelakar gila Bill Gates. Dulu dia bertekad ingin menjadikan komputer sebagai kebutuhan yang tak bisa ditawar. Seketika itu orang-orang menganggapnya tak waras. Tapi Ia tetap saja tak peduli dan terus mengembangkan ide gilanya tentang Microsoft. Ya, nampaknya kebanyakan orang sukses di bidang teknologi adalah orang-orang keras kepala yang sempat dicap gila.

Orang-orang itu dicap gila lantaran daya imajinasi yang terlampau tinggi tentang inovasi dihadapkan kepada suatu kenyataan yang belum memungkinkan. Dengan cara setahap demi setahap mereka mencoba mendekati imajinasi, mengalami beberapa kegagalan, sebelum akhirnya mewujudkan ide-ide brilian yang sempat didakwa gila tadi. So kalau pengen sukses seperti mereka, kuncinya adalah berpikir lebih maju dari kebanyakan orang alias cari ide segila mungkin dan berkeraskepalalah untuk mewujudkannya. Pasalnya, disadari atau tidak kita sedang bersama-sama mempersiapkan pekerjaan yang (mungkin) belum pernah ada sebelumnya.

Butuh contoh?

Emm. Sepuluh tahun lalu adakah yang pernah memikirkan pekerjaan driver ojek online? Lima tahun lalu? Mungkin baru beberapa. Nyatanya, pekerjaan itu sekarang jadi solusi sekian ribu penganggur di negara kita.

Masih butuh contoh lain?

Oke. Sepuluh tahun lalu pernahkah terbersit frasa selebgram atau gamer mobile legend? Nyatanya dua pekerjaan ini benar-benar ada. Dengan kekuatan followers-nya selebgram bisa mendulang puluhan juta rupiah per bulan. Tinggal ngiklan produk di akun Ig dan jadilah uang. Begitu juga si gamer, Ia bisa menghasilkan uang dengan cara bahagia, yaitu mabar.

Semoga dua contoh tadi cukup. Bahwa di masa depan akan ada pekerjaan-pekerjaan yang sekarang belum terpikirkan. Nah ketika akan ada pekerjaan-pekerjaan baru, akan ada juga pekerjaan yang hilang di telan zaman.

Contoh sederhana

Jaman dulu bisnis telkom alias sewa telpon umum jadi hal yang menjanjikan. Apa kabar sekarang bisnis itu? Begitulah kira-kira kompetisi di dunia kita gaes. Ada yang naik ada yang tenggelam. Kalau dulu Nokia jadi primadona nya HP di negara kita. Sekarang udah ganti jadi Samsung atau merek lainnya.

Nah. Gimana sekarang? Sudahkah kalian terbersit ide keren yang akan kalian lakukan di masa depan?

Mahasiswa biasa-biasa saja yang suka menulis