Sering Begadang Gak Jelas? Buah-Buahan ini Bisa Bikin Kamu Gak Insomnia Lagi

Ternyata buah-buahan segar ini bisa mencegah insomnia

Your Best Online Partner

Hai Sahabat Caper, perkenalkan nama aku Sri Lintang Wulan Lisdiyanti, bisa dipanggil Lintang, bisa juga Lily, terserah kalian mau panggil apa, yang penting nyaman, ya gak? Oh iya, ini artikel pertamaku di Caper.ID loh dan kali ini aku akan membahas tentang suatu hal yang sering terjadi di diri kita, hmmm apa itu?

Hayoo ngaku, siapa di antara kalian yang sulit tidur atau kurang tidur atau bahasa kerennya insomnia? Biasanya apa yang kalian lakukan kalau lagi insomnia? Apakah main HP atau malah stalking mantan? Eh, haha.. Udah-udah, jangan baper. Tapi biasanya sih, insomnia itu terjadi karena kita terlalu banyak pikiran lho!

Btw, gimana sih agar kita bisa tidur nyenyak dan gak insomnia lagi? Sebenarnya ada cara menyenangkan untuk menghilangkan insomnia, yaitu dengan cara makan buah. Berikut ini beberapa buah yang dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan insomnia kalian, apa aja?

1. Pisang


Mengkonsumsi Buah ini dapat meningkatkan kadar Serotonin dan Melatonin dalam tubuh. Selain itu, buah yang lembut dan manis ini juga bisa menjadi relaksan otot alami yang bisa membantu tubuh kamu merasa lebih santai, dan dengan demikian akan lebih mudah untuk tertidur. Gilee, keren yah bahasa gue? Hehehe kidding, oke kita lanjut.

2. Buah Kiwi


Buah kiwi adalah salah satu jenis buah yang mengandung Antioksidan tinggi. Karena salah satu pemicu insomnia adalah meningkatnya stress oksidatif yang dapat ditekan dengan antioksidan, maka mengkonsumsi buah ini mungkin bisa membantu kamu mengatasi insomnia. Buah kiwi mengandung zat antioksidan yang bermanfaat menurunkan stress oksidatif sekaligus menangkal radikal bebas. Selain kaya akan zat antioksidan, buah kiwi juga mengandung asam folat yang tinggi. Salah satu kemampuan asam folat adalah membantu tubuh memperlancar aliran darah, sehingga dengan demikian insomnia pun bisa teratasi. Peredaran darah yang tidak lancar adalah salah satu penyebab kesulitan tidur yang jarang disadari oleh kebanyakan orang.

3. Anggur


Anggur dikenal kaya akan kandungan melatonin, yaitu hormon yang bisa membantu mengatur jam biologis manusia terutama yang berhubungan dengan tidur. Dengan begitu, para penderita insomnia boleh berharap dengan mengkonsumsi anggur dapat mengatasi masalah tidurnya. Cobain deh!

4. Ceri


Untuk membantu supaya tidur kamu bisa nyenyak dan nyaman, maka mengkonsumsi buah ceri adalah salah satu solusinya. Ga kalah sama Anggur, Ceri juga memiliki kandungan melatonin alami seperti yang udah kita bahas tadi. Zat ini bisa mengatur pola tidur kamu. Kalo kamu pengen tidur lebih nyenyak, maka kamu bisa konsumsi segelas jus ceri, ataupun beberapa buah ceri segar sebelum tidur. Hmmm, seger!

5. Apel


Apel juga bisa membantu mengatasi masalah insomnia lho! Menurut analisis biokimia modern, apel kaya akan vitamin B, vitamin C, kalium, seng, besi, fosfor, dan kalsium. Ditambah lagi dengan aroma buah apel yang memiliki efek penenang dan hipnosis yang sangat kuat, sehingga bisa ngebuat kamu bisa tertidur lebih mudah dan nyenyak.

Nah, itu tadi beberapa buah yang bisa membuat kamu tidur nyenyak dan mencegah insomnia. But, selain itu kamu juga bisa mendengarkan lagu classic sebelum tidur, tujuannya biar hati kamu jadi adem gitu, kemudian pejamkan mata dan bayangkan hal yang bikin kamu senang. So, jangan mikir yang macem-macem ya, karena pikiran kamu bisa berpengaruh dan masuk ke alam bawah sadar dan menjadi mimpi, apalagi kalo mikirin seseorang. 😀

Ok sekian dulu tips dari aku sampe ketemu di tulisan aku yang berikutnya ya…

Orang sukses adalah orang yang berani keluar dari zona nyaman yg ada disekitarnya dan mengexplore hal-hal baru