Siap-siap Mudik? Nih 5 Tips Mudik Asik, Gak Pake Mabok


0
Your Best Online Partner

Lebaran sebentar lagi, itu artinya bakalan banyak orang yang akan balik ke kampung halamannya untuk merayakan hari nan fitri. Fenomena kayak gini biasa kita sebut dengan mudik. Mudik memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat indonesia setiap bulan ramadhan. Kalau mau mudik gak mungkin jalan kaki dong ya, pastinya kamu bakal butuh yang namanya kendaraan. Entah itu kendaraan darat, laut ataupun udara. Walaupun indonesia udah merdeka hampir setengah abad, tapi masih banyak warga indonesia terkena motion sickness saat mudik, bahasa indonesianya mabok perjalanan. Kalo udah kayak gini, mudik kamu udah dijamin gak akan asik lagi, karena kamu bakal lebih fokus sama muntah kamu daripada nikmatin indahnya perjalanan kamu.

Apa sih yang bikin orang bisa mabok di perjalanan?

Kalo secara ilmiah, ilmuwan bilang seseorang bisa mabok perjalanan karna ada gangguan yang terjadi di telinga bagian dalam manusia saat berada di dalam kendaraan. Gangguan pada telinga dalam kita ini, akan merangsang tubuh untuk memproduksi zat histamin. Si zat histamin ini akan merangsang kerja otak, sehingga tubuh kita akan memberikan reaksi mual dan akhirnya kita akan mengeluarkan yang namanya muntah, keringat dingin, dan pusing di kepala.

Kalo kamu termasuk salah satu warga indonesia yang masih mengalami motion sickness sampe gak berani pulang kampung, berikut beberapa tips buat kamu agar terhindar dari yang namanya motion sickness atau mabok.





Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Wegi Mustika

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format