Sinka dan Naomi JKT48 Diteror serta Kisah Unik Para Fans yang Menggilai Idolanya

Banyak hal yang tidak masuk akal dilakukan oleh para fans demi idola mereka

Your Best Online Partner

Bicara tentang idola, berarti kita berbicara mengenai seseorang atau sekelompok orang yang memiliki fans fanatik. Fans adalah orang-orang yang mendukung apapun yang mereka lakukan. Idola dan fans seperti dua kata yang tidak dapat dipisahkan, karena tanpa fans, idola tidak akan pantas disebut sebagai idola, begitu pula sebaliknya, tanpa seorang idola, fans sudah tentu tidak ada, hehehe.

Jika berbicara tentang fans, maka dalam benak kita adalah sekumpulan orang yang menggilai sesuatu atau seseorang. Namun yang kita bahas kali ini adalah, bagaimana cara mereka mengungkapkan kegilaan mereka terhadap sesuatu atau seseorang tersebut.

Nekat Mendatangi Rumah sang Idola


Baru-baru ini jagad twitter dihebohkan oleh status dari seorang fans yang rela menunggu idola di depan rumahnya. Ini sudah tentu sangat melanggar privasi dan juga mengganggu sang idola. Sinka Juliani dan Shinta Naomi, adik kakak yang juga merupakan personil dari JKT48 ini merasa diteror oleh salah seorang fans yang bernama Fahmi. Dalam twitternya Fahmi mengatakan bahwa ia menunggu dan menyuruh adik kakak ini untuk keluar dan menemuinya.

Mungkin saja ini bentuk kecintaannya terhadap idolanya tersebut, namun sudah tentu hal ini benar-benar tidak diperbolehkan, karena di luar dunia entertainment, para artis termasuk juga kedua personil JKT48 ini memiliki kehidupan pribadi yang tidak boleh dicampur adukkan dengan kehidupannya sebagai seorang idola.

Nekat Mengubah Tubuh Agar Mirip Sang Idola

Jessie J photo by: digitalspy.com

Selain hal gila di atas, ada juga fans yang benar-benar nekat mengubah tubuh mereka. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh seorang gadis remaja berusia 24 tahun yang nekat mematahkan kakinya agar terlihat sama dengan idolanya Jessie J yang saat itu memang sedang mengalami cidera patah kaki.

Bukan itu saja, ada beberapa fans yang rela melakukan operasi plastik hingga memotong hidungnya agar mirip dengan idolanya. Tentu saja hal ini sudah diluar kewajaran dan dapat dikatakan sebagai psikopat.

Memberi Hal “Gila” untuk Idolanya

Sehun, EXO photo by: idntimes.com

2 Hal di atas dilakukan oleh fans untuk menunjukkan kecintaan pada idolanya. Namun yang ketiga ini tidak kalah gila, apa itu? Beberapa fans ini menunjukkan kegilaan dan kecintaan pada idolanya dengan cara memberikan gift yang mencengangkan.

Salah satu fans asal China membelikan sebidang tanah di Inggris dan juga membelikan title Lord untuk Sehun, salah satu member EXO yang dikenal memiliki banyak fans fanatik ini. Bukan itu saja, ada juga fans yang membangunkan perpustakaan, menanam pohon dan banyak hal gila lainnya untuk idolanya.

Membunuh Idolanya Sendiri

John Lennon photo by: nypost.com

Yang terakhir ini mungkin sangat ekstrim namun terjadi. Dunia sempat dihebohkan ketika John Lennon, vokalis dari group band The Beatles meninggal dibunuh oleh seseorang bernama Mark David Chapman yang akhirnya juga ikutan tewas setelah menembakkan dirinya. Sungguh tragis cara fans yang satu ini menunjukkan kecintaannya.

Itu tadi beberapa contoh fans yang tidak patut untuk ditiru. Menjadi seorang idola berarti harus mempersiapkan diri baik secara fisik, mental dan juga perasaan, sehingga hal-hal seperti di atas adalah sebuah resiko dan juga konsekuensi, namun di sisi lain, seorang fans yang merasa berhak dan merasa memiliki idolanya juga seharusnya tidak melakukan hal-hal ekstrim yang akan mengganggu idolanya tersebut. So, bijaklah!

Suka menulis dan rajin membaca, membahas tentang berbagai hal yang berhubungan dengan musik baik tanah air maupun dunia.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *