Sudah Berusaha Tapi Masih aja Jomblo? Mungkin ini Penyebabnya

Cobalah untuk membuka diri dan percaya diri, mungkin itu salah satu penyebab kamu masih jomblo




Sudah berapa kali malming kamu lalui dengan kesendirian? Atau sudah berapa kali doamu dikabulkan ketika lo minta agar Malam Minggu hujan turun? Saran mimin, jangan lama-lama yaa, karena itu berarti kamu masuk ke dalam ciri-ciri seorang jones (jomblo ngenes).

Mungkin banyak diantara kamu yang hampir putus asa, kok sampe sekarang saya masih jomblo yaa? Cukur rambut udah, pake minyak wangi udah, dandan udah, mandi pun udah, tapi tetep aja cewek gak ada yang nyantol menjadi kekasih hati. Eitss jangan sedih dulu, mungkin masalahnya bukan pada penampilan kamu tapi ada di beberapa sifat kamu seperti berikut ini.

1. Kurang Percaya Diri

Biasanya ini adalah masalah paling utama yang dihadapi para remaja baik pria maupun wanita. Kenapa demikian? Yaa, karena mereka terlalu sibuk memikirkan kekurangan mereka dan selalu ingin tampil sempurna. Sehingga kelebihan yang ada pada diri seolah-olah lenyap ditutupi oleh berbagai kekurangan yang sebenarnya hanya ada dalam pikiran saja. Gimana? Merasa seperti ini gak? Kalo iya, mulai sekarang berusahalah untuk tampil percaya diri, fokus pada kelebihan yang kamu miliki saja. Setiap manusia memiliki kekurangan, namun kalo kamu fokus pada kekuranganmu saja maka potensi dalam diri kamu akan tertutupi selamanya.

2. Menutup Diri

Sebenarnya menutup diri juga ada alasannya, bisa jadi karena alasan kurang percaya diri tadi. Namun menutup diri di sini lebih dekat dengan sifat anti sosial. Biasanya kamu lebih senang menyendiri atau kurang pede untuk bertemu orang lain. Nah, bagaimana mau dapetin pacar kalau kamu masih punya sifat seperti ini? Cobalah buka diri kamu, terimalah teman baru, siapa tau di antara mereka ada yang naksir kamu, atau sebaliknya. 🙂

3. Terlalu Pemilih

Selektif dalam memilih pasangan memang baik dan dianjurkan, namun kalau terlalu selektif atau pemilih akan tidak baik bagi kesehatanmu *ehhh. Ingat satu hal, setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan, so jangan fokus pada kekurangan orang lain, tapi berusahalah mencari yang cocok dalam arti dapat saling mengisi kekurangan. Karena kalo kamu terlalu berharap yang sempurna, maka waktu kamu akan terbuang percuma dalam pencarian dan predikat jones akan menempel di diri kamu dalam waktu yang lama. Gak mau kan?

4. Trauma Masa Lalu

Nah ini salah satu alasan yang banyak dilontarkan oleh wanita saat menolak sang pria. Perjalanan hidup seseorang tidak akan selalu mulus, pasti ada belokan atau tantangan dan rintangan yang harus dilalui. Termasuk dalam hubungan cinta, ada kalanya kamu merasa disakiti atau mungkin pernah menyakiti. Apalagi jika yang menyakiti adalah orang yang paling disayang hingga membuat kamu putus asa dan trauma untuk menjalin hubungan lagi. Pertanyaannya, mau sampe kapan? Apa iya kamu mau berdoa turun hujan tiap Malam Minggu? Trauma tidak baik bagi diri kamu, so move on !!!

Itulah beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab kamu menjadi jomblo hingga saat ini. Namun kalo ternyata semua poin sudah kamu lakukan dan kamu masih tetap aja jomblo, maka itu sudah menjadi takdir kamu, Maaf.

Hello my name is Eva Dina Lathifah, S.Pd. Seorang penulis dan blogger yang suka menyanyi. Pernah menulis buku antologi berjudul Asem Manis Cinta







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *