Suka Banget Sama Korea Selatan? Ini Nih Kebiasaan Keren yang Bisa Kamu Adaptasi

Your Best Online Partner

Keberhasilan pemerintah Korea Selatan untuk menduniakan drama serta musik Korea tentunya membuat negara tersebut menjadi sorotan masyarakat dunia, termasuk dalam hal kebudayaannya. Barang-barang yang berasal dari negeri gingseng mulai diburu, bahkan banyak istilah-istilah Korea Selatan yang menjadi trend di kalangan remaja jaman now.

Sejak lama Korea Selatan menjadi kiblat dari plastic surgery yang masih menjadi kontroversi bagi beberapa negara, selain itu kehidupan keras di Korea Selatan juga tak sedikit yang membuat warganya akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidup.

Namun ternyata ada banyak hal positif dari kebiasaan warna Korea Selatan yang bisa ditiru lho, simak yuk.

1. Gemar Makan Sayur

Sumber: https://ngalam.co/wp-content/uploads/2016/10/resto-makanan-korea-di-malang.jpg

Jika melihat drama ataupun film Korea, setiap adegan makan selalu terlihat berbagai jenis sayuran terhidang rapi di meja. Meskipun makanan yang dihidangkan terkesan banyak, namun sayuran tetap mendominasi dan teknik memasaknya tidak over cook. Dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan tentunya tubuh akan semakin ternutrisi dan kebutuhan vitamin serta mineral bisa terpenuhi. Kebiasaan ini patut Kamu contoh nih, terutama yang lagi program diet. Dariapada kelaparan karena melewatkan banyak waktu makan demi mendapatkan tubuh ideal, mending porsi makan sayuranmu dibanyakin deh. Perut kenyang, tubuh pun makin ideal.

2. Lebih Suka Jalan Kaki

Sumber: https://enoona18.files.wordpress.com/2013/02/img_1779.jpg?w=1400

Bukan rahasia lagi kalau jalanan di Korea Selatan sangat ramah bagi pejalan kaki, sehingga tidak heran kalau masyarakatnya akan lebih memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum ke tempat kerja maupun sekolah. Kebiasaan berjalan kaki ini tentunya akan berdampak positif bagi kesehatan Kamu, selain bisa membakar kalori juga bisa menguatkan otot kaki. Nah bagi Kamu yang ingin hidup lebih sehat, bisa banget deh menerapkan kebiasaan ini di keseharian. Misalnya mau pergi ke swalayan yang lokasinya gak terlalu jauh, bagasikan dulu kendaraan kalian dan cobalah untuk berjalan kaki. Selain itu jika Kamu ingin lebih sehat saat berangkat kerja tapi tidak memungkinkan untuk jalan kaki, kamu bisa memodifikasinya dengan menjadikan sepedah sebagai transportasi sehari-hari. Lebih hemat, lebih ramah lingkungan dan pastinya lebih sehat dong.

3. Pekerja Keras

Sumber: http://3.bp.blogspot.com/-QzVKSZXwbXM/U_AY781xStI/AAAAAAAABnU/85CnnI8XsrA/s1600/RV-AL212_TEACHE_G_20130802184223.jpg

Dibalik glamournya kehidupan yang selalu ditampilkan di Drama Korea, ternyata banyak orang-orang yang harus berjuang keras untuk bisa bertahan di negara tersebut. Banyak pelajar yang harus belajar ekstra, bahkan harus mengikuti kelas tambahan hingga tengah malam agar bisa menjadi yang terbaik di sekolahnya. Jika di negara lain kampus menjadi tempat paling menyenangkan dan bisa dengan leluasa mengekspresikan diri, maka mahasiwa Korea harus berjuang keras menjadi yang terbaik untuk mempersiapkan diri menuju dunia kerja. Bahkan para idol yang selalu tampak menawan di layar kaca, harus menjalani masa trainee selama bertahun-tahun sebelum akhirnya bisa debut. Meskipun demikian Kamu bisa mencontoh semangat warga Korea Selatan yang tak pernah pantang menyerah dalam meraih impian mereka, atau mungkin ada salah satu idol favorit Kamu yang bisa menjadi inspirasimu? Yang pasti untuk mencapai kesuksesan memang membutuhkan perjuangan, keep fighting ya!

4. Bersikap Ramah

Sumber: http://2.bp.blogspot.com/-x-aTj_nVmS4/T3wQ3AItcWI/AAAAAAAAADk/F7e3C7FVkVo/s1600/20110528minhosuzy2.jpg

‘Annyeong haseo’, ‘gamsahanmida’, ‘sarangheyo’ Kamu pasti sudah tidak asing dengan berbagai ungkapan ini. Yups.. ungkapan yang selalu diucapkan saat bertemu dengan orang, mengungkapkan terimakasih ataupun rasa cinta. Ini nih yang paling aku suka dari orang Korea Selatan, mereka sangat ramah dan selalu tersenyum saat bertemu orang lain, tak terkeculi pada orang yang baru dikenal. Kamu juga bisa mencontoh sikap ramah orang Korea Selatan ini di kehidupan sehari-hari. Selalu ucapkan ‘terima kasih’ pada orang yang membantumu, ucapkan kata ‘tolong’ saat ingin meminta bantuan, dan ucapkan ‘maaf’ saat membuat kesalahan sekecil apapun. Dijamin deh pasti banyak banget yang akan menyukai kepribadianmu, tak menutup kemungkinan mantanmu juga bisa jatuh cinta lagi lho.. *eh

Just love what you do, hidup terlalu singkat untuk menyesal