Terjual Lebih dari 50 Juta Copy, Inilah Alasan Kenapa Attack on Titan Begitu Diminati

Peminat yang luar biasa membuat Attack on Titan laris di pasaran




Jika kamu pencinta anime atau penggemar komik kelas berat pasti tidak asing lagi dengan manga atau anime yang berjudul Shingeki no Kyoujin (Attack on Titan), bukan? Manga yang yang sudah terjual lebih dari 52 juta copy itu memang meng-Hype kita semua khususnya para Otaku. Dari biaya pre-produksi yang memakan biaya besar hingga menggemanya live Ochestra pada acara Attack on Titan: Reading & Live Event (2013) yang dihadiri ribuan orang.

Kenapa sih anime dan manga Titan ini begitu populer dan menggelegar? Yuk kupas tuntas alasan kenapa Attack on Titan bisa begitu terkenal versi Caper.id

1. Plot yang Tak Jelas Kemana Arahnya

Untuk para sobat Caper yang membaca manganya pasti paham. Untuk urusan alur dan plot cerita dalam manga ini harus diakui bahwa Hajime Isayama yaitu sang mangaka menggunkan formula yang jarang dipakai mangaka lainya bahkan tidak semua orang dapat memahaminya. Dimanga ini pokok masalahnya masih belum jelas, bukan lagi harus membunuh semua titan atau bahkan berperang dengan kaum marley. Sang creator menyusun cerita dengan gaya detektif, misteri, horror, action dan thriller yang dikemas sangat apik. Masih akan ada kejutan-kejutan dari Hajime-sama. Kalau dilihat mangaka satu ini tidak segan-segan mematikan karakter penting salah satunya yaitu komandan Erwin. Bisa jadi nanti kopral Lev.. juga.. sudahlah.

2. Pertempuran Konyol dan Dibalut Dengan Emosi

Kalau kita kembali menengok sebentar tentang sejarah pada perang dunia pertama kita akan melihat banyak remaja pria dan wanita yang dibawah umur terpaksa ikut berperang dan mati sia-sia. Bekal dan mental yang kurang memadai membuat para prajurit tidak mengenal medan tempur sehingga korban banyak yang berjatuhan. Begitu juga dengan prajurit Corps yang berada diamine ini, kurangnya informasi dari musuh ditambah krisis populasi didalam dinding juga dunia luar yang belum terjamah membuat masyarakat dalam dinding merasa seperti burung dalam sangkar. Kemenangan demi kemenangan sangat tidak berimbang jika dilihat dari jumlah korban prajurit yang tewas sehingga tertanam dendam dan emosi yang juga dapat dirasakan para penonton. Intinya anime ini mengingatkan kita pada para korban perang dunia pertamayang mati mengenaskan. Sungguh tragis dan menyedihkan.

Baca juga: Berawal dari Tugas Kuliah, Pemuda ini Punya Bisnis yang “Out of The Box”

3. Kegelisahan yang Sama Dengan Umat Manusia Saat Ini

Kondisi dunia saat ini yang tak pernah stabil membuat manusia sedikit waswas, bisa saja perang terjadi tiba-tiba jika salah satu pihak mematik api serta juga eksisnya kelompok oligarki disetiap negara yang mebuat rakyatnya makin terpuruk juga telah dan sedang terjadi saat ini. Kita bisa temukan kegelisahaan itu semua diamine Attack on Titan. Ancaman para Titan dan keamanan yang tak jelas membuat setiap masyarakat didalam dinding merasa takut, bingung dan sampai depresi berat ditambah berjayanya sebuah pemerintahan korup dan membatasi semua kemajuan teknologi. Wiih kayak korut ya?

4. Kesetiakawanan yang Dapat Dirasakan Oleh Penonton dan Pembaca

Tiga tahun lamanya kita ditempa ditempat pelatihan akademi militer, hidup bareng sampai hampir mati bareng dalam pendidikan membuat ikatan emosional timbul dengan erat seiring waktu berjalan dan tiba-tiba teman kita mati satu persatu dengan cara yang tak manusiawi dilahap titan tanpa perlawanan. Bagaimana rasanya? Bisa sakit jiwa. Kematian-kematian didalam Anime ini divisualisasikan sangat mengharukan,konyol dan tragis banget membuat tokoh-tokohnya mempunyai jiwa setiakawan sangat tinggi yang kamu bisa saksikan. Bila sobat Caper.id mempunyai ikatan yang emosional dengan seseorang coba deh bayangkan bila kalian berada didunia Attack on Titan.

5. Cinematografi dan Tepatnya Penempatan Musik pada Setiap Momen

Didalam anime ini kamu akan merasakan sensasi dan pengalaman yang jarang kamu rasakan dibanding anime lainya. Untuk sisi cinematografi tak usah ditanyakan lagi semua dikemas dengan epik oleh Wit Studio. Pertarungan yang penuh emosi dengan titan itu dibuat luar biasa dengan ditunjangnya teknologi CGI yang memumpuni dibarengi dengan theme music yang tepat menambah rasa yang gurih (lebay). Tapi memang guys musik-musik dari soundtrack sampai theme-nya sendiri diamine ini terasa klop dan pas. Jadi jangan sampai kelewatan ya serial komik dan animenya!!

Featured Pic by: www.pixelstalk.net

Chef Full Timer, Penulis Part Timer (Kalau lagi Mood), Young Entrepreneur dan juga Attack on Titan Enthusiast







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *