free web hit counter

Tips Agar Tidak Mudah Cemburu Kepada Pasangan


0
1 share

Cemburu dalam cinta sebenarnya hal yang wajar. Bahkan pepatah mengatakan bahwa cemburu merupakan salah satu cara seseorang menunjukkan cintanya. Karena itu sebenarnya jika ada seseorang yang mencemburui Anda, hal tersebut menjadi salah satu tanda orang yang bersangkutan menunjukkan rasa cintanya kepada Anda.

Namun dibalik rasa cemburu yang wajar, ada rasa cemburu yang menjengkelkan yaitu ketika rasa cemburu sudah tidak dapat dibendung hingga berakhir pada pertengkaran. Hal yang semacam ini bisa mengakibatkan kandasnya sebuah jalinan cinta.

Karena itu bagi Anda yang notabennya merupakan orang yang mudah cemburu, Anda harus segera berusaha mencari solusinya. Berikut kami uraikan tips agar tidak mudah cemburu yang Anda harus tahu!

Cobalah untuk selalu berpikir positif

Selalu tersenyum dan berpikir positif

Pada banyak hubungan, rasa cemburu biasanya muncul karena salah satu orang membiarkan pikiran negatif terus menerus datang tanpa dilakukan cara menghalaunya. Semisal jika pasangan Anda mengatakan tak bisa menemani makan malam, Anda terus berpikiran dia sedang bersama wanita yang lain.

Padahal semua itu belum tentu benar. Bisa jadi dia tidak bisa menghadiri acara makan malam bersama Anda karena dia sedang sibuk bekerja atau karena deadline yang ia miliki. Karena itu agar cemburu bisa dihalau, Anda harus membuang semua pikiran negatif dan berlatihlah untuk senantiasa berpikir positif.

Hilangkan kebiasaan membandingkan diri dengan orang lain

Cara menghilangkan rasa cemburu yang selanjutnya adalah mengurangi kebiasaan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Anda yang merasa kalah cenderung takut pasangan diambil perempuan lain yang serba lebih dari Anda. Karena itu kebiasaan buruk tersebut harus segera Anda hilangkan sekarang juga.

Mulailah membangun rasa percaya dengan masuk pada ruang lingkup pergaulannya

Mulailah bergaul dan membuka ruang dalam pergaulan

Jika Anda tidak pernah tahu dan berusaha memahami pasangan Anda bergaul dengan siapa, tentu sikap menerka – nerka akan membuat Anda penasaran dan akhirnya memiliki rasa cemburu yang berlebihan. Karena itu Anda mulailah meminta kekasih mengenalkan Anda dengan teman – temannya. Berbaurlah dengan mereka dan saling mengenallah satu sama lain.

Jangan menjadi orang yang ketergantungan dengan pacar

Agar Anda tidak mudah merasa posesif dan cemburu, Jangan Anda ketergantungan terhadap pacar. Orang yang memiliki sifat posesif dan mudah cemburu biasanya mereka yang selalu tergantung dengan pasangannya.

Karena sikapnya kemana–mana dengan pacar, maka ia tidak bisa jauh–jauh dari pasangannya. Sikap yang seperti itu menjadikan seseorang yang cemburuan dan bersifat posesif ketika tahu pasangannya keluar tanpa dia, dia akan merasa tidak dihargai dan mulai berpikir macam-macam.

Disarankan Anda coba beri waktu luang untuk pasangan Anda dan diri Anda sendiri. Ajak teman Anda nonton film, belanja, makan, spa atau melakukan kegiatan menyenangkan yang lain. Dengan begitu Anda akan sadar bahwa ada kehidupan di luar yang jauh lebih bagus dan menyenangkan dibandingkan hanya dunia tentang Anda, dia, dan rasa cemburu Anda.

Tanamkan kepercayaan, jika dia sayang, dia akan setia

Saling percaya adalah kunci dalam sebuah hubungan

Dengan kecanggihan teknologi, Anda memang bisa memantau pasangan bahkan sehari penuh. Namun hal tersebut akan menjadi hal yang sia–sia karena Anda hanya akan membuang-buang waktu Anda. Daripada seperti itu bergegaslah untuk bekerja atau belajar. Tanamkan rasa percaya bahwa jika pacar Anda atau pasangan Anda memang sayang dengan Anda, maka dia akan setia dan bertanggung jawab dengan apapun yang dia lakukan sekarang.

Bicarakan sejujurnya tentang apa yang Anda rasakan dan pikirkan

Memendam perasaan adalah hal yang paling tidak menyenangkan. Terlebih memendam rasa cemburu, curiga dan amarah yang meluap–luap. Perlahan–lahan Anda harus menyatakan perasaan Anda terhadapnya. Katakan semuanya juga termasuk kecemburuan Anda. Jika memang bisa dicari solusinya, coba cari solusi sama–sama.

Itulah beberapa tips agar tidak mudah cemburu kepada pasangan yang Anda bisa terapkan. Selamat mencoba dan jadilah pribadi yang selalu berpikir positif. Jangan buang waktu Anda hanya untuk hal yang tidak menguntungkan.


Like it? Share with your friends!

0
1 share
Caper Social & Lifestyle
Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.