stats online

10 Smartphone Tahan Banting dan Tahan Guncangan Terbaik 2020


127
81 shares, 127 points

Smartphone yang dirancang tahan banting dapat melindungi ponsel dari kerusakan yang tidak disengaja. Bodi yang kokoh dapat berguna sekali saat anda sedang melakukan pekerjaan kasar dalam rutinitas harian.

Seperti kita ketahui bahwa kebanyakan produsen smartphone saat ini lebih menonjolkan spesifikasi dan fitur dalamnya saja. Sedangkan material bodi ponsel yang digunakan cenderung diabaikan.

Padahal jenis material yang digunakan bodi ponsel sangat mempengaruhi sekali keawetan dan daya tahan dari ponsel itu sendiri.

Jika anda ingin memiliki ponsel dengan bodi yang kuat agar tidak mudah rusak saat tidak sengaja terjatuh, berikut ini ulasannya.

10 Smartphone tahan banting terbaik 2020

1. Cat S61

Cat S61 adalah ponsel pintar yang memiliki bodi kokoh dengan fitur yang mengesankan. Smartphone tahan banting dari CAT ini telah mengantongi sertifikat IP69 yang berarti sudah tahan terhadap jet air bertekanan tinggi.

Ponsel Cat S61 menggunakan gabungan material polikarbonat dan karet yang dapat meredam guncangan keras. Secara keseluruhan strukturnya memang dirancang untuk melindungi ponsel dari benturan dan tetesan air secara maksimal.

Selain memiliki bodi yang kokoh, spesifikasi ponsel ini juga sudah mumpuni. Dapur pacu Cat S61 menggunakan Snapdragon 630, RAM 4GB, memori internal 64GB dan kapasitas baterai 4500 mAh. Selain itu terdapat pula satu kamera belakang 16 MP dan satu kamera depan 8 MP.

2. AGM X3

AGM X3 merupakan ponsel flagship produsen asal Tiongkok yang hadir menggantikan generasi sebelumnya yaitu X2.

Dari desainnya saja sudah dapat dilihat kalau ponsel ini memiliki bodi yang tangguh. Smartphone AGM X3 juga telah diklaim memiliki sertifikasi IP68.

Anda tidak perlu khawatir sama sekali jika sewaktu-waktu ponsel ini terjatuh secara tidak sengaja, karena smartphone ini dirancang untuk tahan banting.

Dapur pacu AGM X3 menggunakan chipset Snapdragon 845 yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi berat keluaran saat ini.

Selain Chipset yang bertenaga, kapasitas memori yang diberikan juga cukup luas yaitu RAM 6GB dan Storage 64GB.

Sistem operasi nya sudah menggunakan Android 8.1 jadi anda bisa menginstall banyak aplikasi yang ada di google store ke ponsel ini.

3. Doogee S90

Doogee S90 memiliki performa yang mengesankan dengan spesifikasi yang lebih besar daripada kebanyakan pesaingnya.

Dapur pacunya menggunakan CPU Cortex-A73 2.0GHz + Cortex-A53 2.0Ghz, RAM 6GB dan Storage 128GB. Pada layarnya memiliki ukuran 6,18 inci dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu 2246 x 1080 pixels.

Untuk urusan foto, ponsel Doogee S90 telah dibekali dua kamera belakang yang masing-masing 16 dan 8 MP. Sedangkan untuk urusan selfie terdapat satu lensa pada kamera depan dengan resolusi 8 MP.

4. Blackview BV9500 Pro

Salah satu keunggulan smartphone Blackview BV9500 Pro yaitu terletak pada kapasitas baterai yang sangat besar. Jika smartphone pada umumnya hanya dikisaran 4000 hingga 5000 mAh, maka ponsel ini dibekali baterai sebesar 10000 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang begitu besar, anda bisa menggunakan smartphone ini dengan sangat lama tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Blackview memang dikenal memiliki beragam ponsel Android yang bersertifikat IP68. Blackview BV9500 Pro dirancang dengan kokoh dan sudah pasti menjadikan smartphone tahan banting terbaik yang dapat anda beli sekarang.

5. Blackview BV9800 Pro

Blackview BV9800 Pro memiliki ukuran layar 6,3 inci yang pastinya lebih besar dari Blackview BV9500 Pro yang cuma 5,7 inci.

Ponsel Blackview seri yang satu ini memiliki banyak fitur yang mengesankan dan pastinya menjadikan smartphone tahan banting yang tangguh di pasaran saat ini.

Kelebihan ponsel ini yang menonjol terletak di bagian kamera belakang yang memiliki lensa 48 MP. Sedangkan dibagian depannya juga terdapat sebuah kamera 16 MP yang mendukung keperluan selfie.

Dapur pacu Blackview BV9800 Pro menggunakan CPU Helio P70, RAM 6GB, storage 128GB, dan kapasitas baterai jumbo sebesar 6580 mAh.

6. Elephone Soldier

Dari penampilannya saja ponsel ini sudah memberikan kesan yang kuat untuk menjadi smartphone paling tangguh dan awet.

Di bagian layarnya, ponsel Elephone Soldier memiliki resolusi tinggi sebesar 2560 x 1440 pixel dengan ukuran layar 5,5 inci.

Ponsel pintar ini juga dibekali Kamera utama 21 MP dan Kamera selfie 16 MP yang hasil fotonya sudah pasti bagus dan memuaskan.

Elephone Soldier ditenagai oleh Helio X25 dengan kapasitas RAM 4GB, memori 128GB dan baterai 5000 mAh yang pastinya sanggup beroperasi sepanjang hari menemani aktivitas harian anda.

7. Doogee S95 Pro

Doogee S95 Pro memiliki desain keren yang tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi kalangan pengguna smartphone antusias.

Dengan menggunakan material kombinasi dari bingkai logam dan karet menjadikan Doogee S95 Pro dapat terlindungi dengan sangat baik.

Selain dirancang sebagai smartphone tahan banting, Doogee S95 Pro juga telah dibekali spesifikasi yang cukup tinggi. Smartphone kasar ini menggunakan chipset Helio P90 yang diklaim dapat mengalahkan performa chipset Snapdragon 845.

Selain chipset yang handal, ponsel Doogee S95 Pro juga memiliki RAM 8GB, memori internal 128GB dan baterai 5150 mAh. Dengan spesifikasi yang tinggi maka tidak diragukan lagi kalau Doogee S95 Pro mampu menjalankan berbagai aplikasi berat yang berjalan di OS Android Pie.

8. Ulefone Armor 7

Ulefone Armor 7 menawarkan kinerja ponsel modern yang cukup mengagumkan. Setelah resmi diluncurkan pada bulan oktober 2019 lalu, ponsel keren ini diklaim sebagai ponsel kokoh yang tahan banting dan tahan air.

Smartphone Ulefone Armor 7 telah mengantongi sertifikat IP69K yang artinya tahan terhadap debu dan tahan terhadap perendaman air.

Anda bahkan bisa membawa ponsel ini untuk ikut berenang bersama anda kedalam air tanpa takut terjadinya kerusakan yang berarti.

Seperti kita ketahui bahwa smartphone yang telah mengantongi sertifikat IP69K dapat ditenggelamkan hingga kedalaman 3 meter yang telah diuji selama 1 jam.

9. Unihertz Atom XL

Unihertz merupakan perusahaan yang secara konsisten memproduksi smartphone tahan banting karena lebih berfokus kepada desain bodi yang kokoh.

Unihertz Atom XL hadir sebagai ponsel yang memiliki ukuran sedang sehingga lebih mudah di genggam dengan satu tangan saja.

Ponsel buatan Unihertz ini memiliki ukuran layar 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 pixel. Sistem operasinya berjalan menggunakan Android versi terbaru saat ini yaitu Android 10.

Dapur pacunya menggunakan chipset Helio P60, RAM 6GB, dan memori internal sebesar 128GB. Untuk urusan kamera, Unihertz membekalinya dengan satu lensa kamera utama 48MP dan kamera depan 8MP.

Ponsel ini lebih cocok digunakan untuk anda yang memang suka dengan ukuran sedang, karena selain lebih mudah di genggam juga lebih mudah dimasukkan ke kantong atau saku celana anda.

10. Ticwris Max 4G

Jika anda menginginkan ponsel pintar dengan bentuk keren dan lain dari yang lain, Ticwris Max 4G bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sebenarnya agak rancu jika menyebut Ticwris Max 4G sebagai smartphone karena lebih mirip smartwatch, sebab dalam pemakaiannya digunakan di pergelangan tangan anda.

Namun karena ukuran bentuknya yang besar juga bisa dibilang bahwa ini adalah smartphone android yang keren.

Ticwris Max 4G ditenagai oleh chipset MTK6739, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Terdapat satu kamera 8 MP yang dapat mendukung penggunaan video call.

Mungkin tidak semua orang cocok menggunakan Ticwris Max 4G karena desainnya yang nyeleneh. Namun jika anda menginginkan sedikit gaya, maka Ticwris Max bisa menjadi perangkat yang hebat untuk Anda.


Like it? Share with your friends!

127
81 shares, 127 points
Caper Social & Lifestyle
Membahas tentang gaya hidup dan kehidupan sosial yang dikemas menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dimengerti.